Posted in story

Langkah Awal

4 bulan 10 hari, langkah awal yang sudah dilalui.

Salah satu makna iddah adalah menampakkan kesetiaan seorang istri dalam menghargai dan menghormati suaminya yang sudah meninggal

Waktu itu satset banget, ga bisa pake nawar ini itu lagi, seperti yang biasa dilakukan🙈 karena sudah tertulis jelas

“Dan orang-orang yang mati di antara kamu serta meninggalkan istri-istri hendaklah mereka (istri-istri) menunggu empat bulan sepuluh hari. Kemudian apabila telah sampai (akhir) idah mereka, maka tidak ada dosa bagimu mengenai apa yang mereka lakukan terhadap diri mereka menurut cara yang patut.” (QS. Al Baqoroh : 234)

Sambil kebayang, what you will say if i ina inu 😁

Now, I just see your smile, it was not easy but I could go through it.💪

Seperti kata Hana (Jatuh Cinta Seperti di Film-Film)

“Yang berat dari berduka itu hidup harus tetep berjalan, padahal kita lagi gak mau jalan”

Salah satu hikmah dari masa iddah lainnya yang saya rasakan adalah demikian, hidupmu memang tetap berjalan namun waktu seakan ikut berhenti karena berjalan begitu lambat,  tapi memang itu yang dibutuhkan.

#dirumahaja dalam rentang waktu tsb, melewati hari yang tadinya selalu bersama, melalui ruang yang tadinya selalu ada dirinya di situ, mengingat, merasakan semua memori yang ada. Yang biasanya tinggal disamperin, ini ga bisa lagi.

Menerima tapi juga bertanya, bertanya tapi memang pada akhirnya sebagai hamba yang beriman harus percaya pada qodho dan qodarNya

Terima kasih untuk keluarga besar tercinta, para tetangga dan teman2 terbaik yang Alloh kirimkan untuk melewati langkah awal ini.

Waktu itu cuma bisa mikirnya,

“Bisa bisa, yakali Alloh yang udah nyuruh masa ga dikasih jalanNya”

Alhamdulillah, semua serba dimudahkan

Semoga langkah langkah selanjutnya juga selalu dimudahkan, dilancarkan, melanjutkan step step yang sudah dibangun dan disiapkan, dan selalu istiqomah di jalanNya.

#seeyouinjannah

Author:

I'm a daughter, sister, wife, n mom of 4 kids

Leave a comment