Suporter Ibu Rumah Tangga

1264398004149822-resized-600

Menurut saya menjadi istri maupun ibu yang hebat itu bukan berarti kita harus menjadi super disegala bidang, melakukan semua pekerjaan sendiri tanpa bantuan orang lain. Tapi lebih bagaimana kita bisa mengatur apa yang sudah kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, meski mungkin kita sedang tidak berada pada situasi dan kondisi tersebut.

Saya suka menyebut mereka-mereka ini adalah support(er) system. Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti kita tidak butuh suporter. Siapa saja siy supporter ibu rumah tangga menurut saya :

  1. Suami, ini siy suporter sepanjang masa yaaa. Suporter dalam meredamkan kegalauan😀 kegalauan dalam semua bidang, ya ekonomi, politik, sosial, internal, eksternal, etc. He is my man😉
  2. Anak-anak, kalau ini mah suporter untuk terus bergeraaaak😀

Okeeeh, 2 diatas terdengar klise banget kan yaaa :p berikut suporter benerannya, yang saya butuhkan agar apa yang sudah saya atur dan rencanakan dapat terlaksana..

  1. ART, Alhamdulillah punya ibu asisten yang baik banget, yang siap sedia tiap kali saya butuhkan dalam hal menggantikan tugas saya mengantar dan menjemput anak-anak. Kadaaang saya tuh suka kangen untuk ikut suami, jadilah beliau yang menggantikan tugaskuh😀 *bleeeh* , atau jika saya ada keperluan-keperluan lain yang memang tidak bisa digantikan, bu ART dan suaminya bisa diandalkan dalam hal antar jemput.
  2. Aneka Tukaang, you name it, saya membutuhkaaaan semua tukang, tukang masak, tukang kebun, tukang jahit, tukang bakso, tukang sate padang, #ehkoqmakanansemuasiiiy😀 . Tapii ini serius deh, jadi supermom bukan berarti kudu bisa benerin genteng sendiri juga siiy yaa, yang terpenting adalah kita punya orang-orang terpercaya untuk bisa melakukan apa yang butuhkan. Meski iyaaaa, kadang ada sisi-sisi DIY (do it yourself) kita yang ingin kita asah, tapii yaaa balik lagi sama kemampuan yang kita miliki. Intinya jangan ragu untuk meminta bantuan jika memang kita malas tidak bisa melakukannya *wink*
  3. Kerabat, Alhamdulillah punya keluarga yang baik-baik semuaaa, yang siap sedia tiap kali saya butuhkan, biasanya dalam hal menitipkan anak. Jadiii, setelah bu ART atau suaminya siap mengantar dan menjemput, kerabat ini lah yang siap menampung anak-anak saya, maupun suami😀
  4. Tetangga, sedekat apapun dirimu dengan saudaramu, tetapi tetangga adalah saudara yang paling dekat dengan kita. Memili tetangga yang baik adalah salah satu indikator bahagia di dunia.

Demikianlah beberapa suporter ibu rumah tangga menurut saya. Ada yang mau menambahkan lagii kaah?😀

Siapapun mereka, suporter adalah orang-orang terpercaya yang dapat kita pilih agar roda kehidupan tetap berjalan dengan baik dan lancar.😎

Leave a Reply

