Terima Kasih Guru(Anak)ku..

terima_kasih_guruku

Asliiiik deh yaaah, dari akhir bulan Mei lalu sekolah anak-anak sudah mulai mengadakan pentas seni akhir tahun, wisuda maupun perpisahan sekolah juga kelas. Yang mana emak melow disini sudah pasti melaluinya dengan berkaca-kaca. Anak siapa yang diwisuda TK, ibu siapa yang matanya berkaca-kaca😀 . Hingga tiba ketika anak SD nya Sabtu kemarin (4 Juni 2016) diwisuda. Iyaa, anak pertama saya sudah diwisuda SD. Alhamdulillah.

Ketika anak-anak kelas VI kemarin diwisuda, yang kebayang adalah saat mereka baru masuk SD, yang masih unyu unyu banget. Pas kemarin diwisuda anak-anak yang unyu-unyu 6 tahun lalu sudah jadi anak-anak gadis dan anak-anak bujang😀 . Time flies so fast.

Dan yang bikin haru adalah peran guru-guru SD ini. Rasanya seperti apa coba yaa, tiap kali mereka melalui acara wisuda seperti ini. Anak-anak yang mereka bimbing dari kecil, dari ga tau apa-apa, dihantarkan hingga sebesar dan segede ini dengan berbagai macam ilmu yang telah mereka berikan. Dengan berbagai peristiwa dan pengalaman yang mereka lalui dalam aneka kegiatan selama di sekolah.

Tiap tingkatan sekolah, peran guru tentu punya ceritanya masing-masing. Kalau guru SD, saya melihatnya dari sisi perubahan fisik anak-anak kami. 6 tahun berada di sekolah dasar tsb, adalah dimana saat anak-anak sedang tumbuh dan berkembang. Yang kecilnya mungkin gendut pendek lalu sekarang menjadi tinggi besar dan sudah tidak gendut lagi😀 . Selain perubahan fisik, tentu saja tingkah laku mereka yang penuh keingintahuan yang kadang ditunjukkan dengan perilaku iseng mereka😀 . Saya rasa tiap guru SD selalu punya cerita untuk anak-anak didiknya selama 6 tahun bersamanya.

Paaak, Buuu Guruu, terima kasih untuk semuanya, kesabaran dan kelapangan dalam mendidik anak-anak kami. Semoga barokaah, dan cukup Alloh yang membalas semuanya dengan yang lebih baik lagii. Aamiin..

2 thoughts on “Terima Kasih Guru(Anak)ku..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s