Berkah Makan..

doa2bmakanSambil menunggu makan malam dihidangkan.

Abi: Apa yang kalian harapkan dengan makan?
Hasan: Kenyang
Abi: Klo gitu, sebelum makan do’anya diganti jadi ‘Ya Allah kenyangkan aku dengan makanan ini’ yah..
Hasan: Koq begitu?
Abi: Coba baca dan artikan do’a sebelum makan
Hasan: Allahumma baariklana fiimaa rozaqtana wa qina adzabbannar
Abi: Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.
Makanan yang tidak berkah bisa mengenyangkan sehingga malah mungkin jadi sumber penyakit.
Tapi makanan yang penuh barokah mungkin aja tidak mengenyangkan tapi akibatnya badan makin sehat dan menjadikan makan sebagai suatu kebaikan, amal sholih.
Trus ada ga makanan yang menyebabkan kita masuk neraka?
Hasan: Adaa, makanan haram.
Abi: Pintar..trus ikhtiar kita untuk menghindari itu dengan apa?
Hasan: Cari makanan dengan label halal..
Abi: Iya, betul. Tapi itu juga kenapa do’anya dilanjutkan dengan permohonan supaya kita terpelihara dari siksa api neraka.
Kita tidak pernah tahu kalau mungkin ada orang yang berbuat tidak baik dengan mencampur makanan kita dengan makanan yang haram, atau dengan zat yang tidak baik. Sehingga kita minta pemeliharaan dari Allah Yang Maha Tahu dan tidak menjadikan itu menyebabkan kita terkena siksa api neraka.
Jadi sekarang mau kenyang apa berkah?
Hasan, K’Nadia, Husain: Berkaah..
Lanjut berdoa dan mulai makan masakan Ummi yang lezat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s