Bab Kecewa..

pict.is taken from here

Ada satu bab dalam kehidupan yang munculnya setiap saat, kadang ada tandanya kadang muncul begitu saja. Ibaratnya ketika kita buka mata dipagi hari, bab ini pun terbuka juga. Namanya,  bab kecewa :p .

Kalau dari sisi keibuan saya niy yaaa, bab kecewa dimulai ketika anak dibangunin susaaah, anak ga mau makan sarapan yang sudah disediakan, suami tidak membantu sesuai job desk yang sudah dibicarakan karena alasan nanti terlambat *lhaaa curcoool buuu*😀 . Lalu lanjut deh tuh aneka bab kecewa yang hadir menghiasi hari-harimu. 

Kalau dipikirin teruuus siy, niy bab mah tidak ada habisnya, bakalan selalu muncul, muncul, dan muncul teruuus. Salah satu tips menghadapi bab ini adalah dengan move on dalam kata lain yaa teruus bergerak, jangan berlama-lama meratapi kekecewaan dengan sepenuh hati, cukup cintaku padamu yang perlu sepenuh hati mah yaa😀 #eaaaa #gombalbattle .

Dengan adanya bab kecewa sesungguhnya kita sedang berproses menjadi pribadi yang lebih dewasa, lebih bijak. Tidak cuma anak yang perlu belajar kecewa, orang yang katanya sudah dewasa malah kadang yang perlu mengambil SKS ini lebih mendalam lagi, karena kadang sebagai orang yang katanya sudah dewasa, kita suka menghadapi kekecewaan dengan berlarut-larut, menghiasi kekecewaan dengan drama-drama yang kadang tidak perlu dilakukan *ngaca*😀

Bab kecewa hadir saat apa yang menjadi kenyataan atau apa yang terjadi atau realita yang ada tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Padahal kadang apa yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Alloh, begitu pula sebaliknya. Hingga ketika ada rasa kecewa tips lainnya selain yang disebutkan diatas adalah mengembalikan segala urusan yang ada kepada yang punya kehendak yaitu Alloh. Dengan demikian kita dapat menghadapi rasa kecewa dengan lapang. Serta teruus belajar memahami bahwa sesungguhnya Alloh mengetahui segalaNya.

“Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” (Al Baqarah: 216)

6 thoughts on “Bab Kecewa..

    • umnad says:

      Iya mba, suka seperti itu juga..kalau udah gitu biasanya sy lgs cari langkah selanjutnya apa, intinya siy boleh kecewa tp jgn berlarut2..

      Semoga kita makin terlatih yaa dlm mengelola kecewa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s