[33 of 52] Piknik dan Keseimbangan..

Piknik itu penting untuk melepas rasa. Rasa yang kadang membuat jiwa menjadi resah dan risau. Piknik adalah keseimbangan jiwaa *tsaaa😀 . dan yang terpenting dengan piknik kita belajar banyak hal.

091912_0231_1BulanAneka1.pngMisalnya seperti piknik 3 tahun yang lalu, saat itu Najma, baru aja keluar dari rumah sakit setelah sebulan dirawat. 1 bulan penuh pelajaran. Meski entahlah apa yang sebenarnya ingin Alloh ajarkan pada kami dari berbagai ‘kejutan’ indah dariNya. Yang jelas bagi saya ‘kejutanNya’ selalu indah untuk kami. KejutanNya membuat kami selalu berharap padaNya, dimana hanya Dia tempat bergantung, tiada yang lain. Harap-harap cemas selalu ada, namun jika sudah diserahkan semuanya padaNya, rasanya menjadi lapang. Sesak menusuk, mata berurai air, terasa ringan ketika semua sudah diadukan padaNya

Saat itu yang kami butuhkan adalah liburan bersama, setelah sebulan berkutat dengan aneka rasa. Hari demi hari itu naik turun rasanya, ada sedih ada senang, ada haru ada hura. Liburan sebagai rasa syukur karena kami bisa berkumpul bersama kembali, setelah selama sebulan perhatian kami dengan anak-anak kami lainnya terpecah karena terfokus pada Najma, yang waktu itu qodarullohNya terlahir prematur di minggu ke-33 kehamilan, dan iyaaa kami memang membutuhkan liburan bersama setelah melewati segala rasa saat itu.

010615_0607_ReviewHotel4.pngLiburan bersama untuk mendengarkan cerita tentang hari-hari mereka yang terlewatkan bersama kami. Merajut kembali cinta kasih kami dengan hadirnya anggota keluarga baru yang mungil😀 . Piknik saat itu, sungguh, sebagai keseimbangan jiwa kami untuk tetap tersenyum menatap hari esok dan dapat mengambil hikmah dari peristiwa sebelumnya Keseimbangan jiwa kami untuk saling terikat antara satu dengan yang lainnya didalam keluarga kecil kami ini dalam keadaaan bagaimanapun juga.

050914_0134_ReviewHotel3.jpgSelain untuk melepas rasa dan keseimbangan jiwa, dengan piknik kitapun dapat belajar banyak hal. Misalnya kita dapat belajar mengenal karakter anak-anak. Piknik membuat kita berganti suasana dari suasana biasanya, yang biasanya aman nyaman menjadi tidak aman nyaman😀 . Kalau sudah begini, biasanya karakter anak mulai keluar, ada yang nangis, ada yang rewel, dan ini biasanya terjadi jika mereka kecapaian atau mulai bosan. Alhamdulillah, anak-anak kami jarang mengalaminya, hal ini dikarenakan kami terbiasa dengan menceritakan apa yang akan kami hadapi ketika piknik atau liburan nanti. Seperti ketika liburan bersama waktu itu, kami menceritakan akan menginap dimana, memberitahukan jika kami tidak akan pergi kemana-mana selain diwilayah penginapan saja dikarenakan kondisi adik kecil mereka, begitu juga dengan makanan apa yang akan mereka makan ketika liburan nanti. Dengan menceritakan hal seperti ini tentang piknik atau liburan mereka, setidaknya kami dapat meminimalisir segala ketidakamannyamanan yang ada.

image

Dan 3 tahunpun berlalu, tentu kami sudah melewati beberapa piknik-liburan bersama, untuk melepas rasa, yang biasanya dikarenakan rutinitas harian kami dihari kerja membutuhkan keseimbangan jiwa dalam kata lain refreshing😀 . Sebagai konsultan travel keluarga, ada tempat piknik-liburan yang belum kesampaian dikunjungi tapi sudah ada didalam list saya, karena tempatnya tidak terlalu jauh dari rumah, yaitu liburan di Bogor 😀 .

Rencananya mau mengajak anak-anak jalan pagi di Kebun Raya Bogor(KBR), terakhir ke KBR 9 tahun yang lalu, sudah lama sekali yaa😀, tentu saja KBR akan menjadi pengalaman baru untuk anak-anak yang biasanya jalan pagi di Ragunan. Kalau di Ragunan, anak-anak bisa melihat aneka satwa, di KBR mereka akan melihat berbagai jenis pohon dan tumbuhan yang banyak sekali macamnya. Selain itu mereka bisa juga melihat Istana Bogor dari dekat. Setelah dari KBR dilanjut dengan makan soto mie sambil membungkus asinan bogor dan roti unyil. Mudah-mudahan nanti akan tiba waktunya liburan di Bogor yaa😀 .

Lomba Blog Piknik itu Penting

4 thoughts on “[33 of 52] Piknik dan Keseimbangan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s