[32 of 52] Antar Jemput (2)..

imageJadi, tahun ini tiba juga saatnya dimana anak-anak pada sekolah semuanya😀 . Yang beberapa tahun lalu cuma sekedar bikin repelitanya eh sekarang menghadapi kenyataannya. Alhamdulillah. Sesuai urutannya, N1 kelas 6 SD, H1 seharusnya kelas 4 SD, karena pindah sekolah sekarang dikelas Qonuni 1 ikhwan, H2 kelas 1 SD, dan N2 bermain-main di PAUD. *seru yaaaa, seru banget, apalagi kalau pagi hariiiii-nyehehehe😀 *

Dulu, ketika membuat repelita, bayangannya siy anak-anak sekolah disekolah yang sama, diyayasan yang sama, jadi sekali nganter cuuuss selesai. Tapiiii, kadang kan rencana ga sesuai sama realitanya. Berjalannya waktu, kadang repelita juga mengalami revisi, terutama dibagian pendidikan anak. Jadilah saat ini anak-anak sekolah disekolah berbeda dan yayasan berbeda😀 yang berakibat pada kegiatan antar-jemput.

Baru kerasanya siy sebulan terakhir ini, pontang pantingnya, karena pak supir tiba-tiba menghilang tanpa kabar berita. Life must go on lah yaa meski bagi orang yang susah move on seperti saya ini memang butuh waktu untuk tantrum sebentar😀 . Kalau pak suami siy langsung jatuh cinta sama uber , jadi kalem-kalem aja, istrinya aja yang guling-guling sesaat.

Biasanya jika ada pak supir, tenang urusan mengantar N1 dan H1 yang memang sekolahnya searah dengan bapake pergi ke kantor. Tapi sekarang keadaan sudah tak sama lagi *mulailebaaaay😀 * . Sempet siy mereka yang berdua yang bener-bener jalan dari rumah kedepan jalan raya lalu naik angkot sendiri, karena sayanya mengantar H2 yang jadwal masuknya lebih cepat, namun tidak searah dengan sekolah kakak dan abangnya *sigh* . Belajar dari berbagai keadaaan tersebut, akhirnya kamipun membuat kesepakatan antara ibu dan anak-anaknya😀

“N1 dan H1 bisa diantar Ummi sampai sekolah, kalau sudah siap jam 5.30 max 5.45, lewat dari itu kalian naik angkot, Ummi antar sampai depan saja..H2, sudah siap ketika Ummi pulang anter kakak sama abang.” lalu kesepakatan pun deal dengan anak-anak.

Alhamdulillah, semua keadaaan tuh selalu ada hikmahNya. Karena kesepakatan ini, pagi jadi deramahless aja, saya yang deramah malah untuk urusan sarapaaaaan *nasibdeeh😀 *. Pastinya siy memang ada kelebihan dan kekurangannya dengan full macan ternak seperti sekarang ini, misalnya : muka kotor bin kucel juga kusam😀 tapi bisa jadi alasan untuk ga sempet masak karena harus bolak-balik, selain anter jemput, saya juga mengantarkan makan siang untuk H1 dan H2. Itu kan dari sisi saya yaah, kalau dari sisi anak, mereka jadi lebih pagi datang ke sekolah, selain itu mulai belajar berani untuk naik angkot, dengan naik kendaraan umum sebenarnya kita bisa belajar banyak hal-paling ga itu yang saya rasakan siy yaaa dan inginnya anak-anak saya juga bisa belajar dari berani naik angkot itu. Untuk N2 maaah ikuuut kemana ibunyaaa pergiii😀 .

Harapan saya semoga bisa fit teruuus. Aamiin🙂

One thought on “[32 of 52] Antar Jemput (2)..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s