[19 of 52] Sosmed..

pict.taken from here

Siapa yang punya akun disemua sosial media (sosmed), hayoooo ngacung..😀

Kalau saya siiy ga disemua akun, hanya beberapa aja, dan untuk saya, akun-akun tsb punya peruntukan dan fungsinya masing-masing.

Alasan punya (banyak) akun sosmed buat apaan siiy, pertama siy, biar ga ketinggalan jaman dan kedua, agar tetap eksis :D 

Jujur, saya memang ‘sengaja’ mengotak-kotakkan pertemanan di akun sosmed, bisa jadi di Facebook temenan, tapi di Twitter ga jadi followernya #sayamahbegituorangnya😀 . Intinya siy punya sosmed bagi saya itu, lebih kepada untuk tahu informasi lebih banyak aja meski memang kadang terlalu banyak informasi yang didapat juga bisa bikin pusing pala emak siy yaa😀 cuma disisi lain saya juga membatasi orang lain tahu banyak informasi tentang saya, makanya saya cenderung picky confirmed juga kadang-kadang *salimsatusatukalauadayangbelumdiconfirmed2* :p . Kalau untuk sekedar informasi tentang saya bisa baca langsung tulisan-tulisan di blog ini, yang memang digunakan untuk berbagi cerita dan informasi yang lebih luas.

Fungsi masing-masing sosmed versi sayaah :

  • Facebook, sosmed yang menghubungkan kembali dengan teman-teman masa SD hingga kuliah. Itupun ga seberapa koq, dari jumlah kapasitas pertemanan 5000, saya hanya punya skitar 220 teman saja, itu pun ada skitar 60 ff yang belum (mau) saya confirmed (hingga saat tulisan ini dibuat). Belakangan, ada beberapa yang saya add karena kesukaan saya dengan crafting, writing. Begitu pula dengan join pages komunitas FB yang sesuai dengan kesukaan saya. Yaaah its all bout what I like it.
  • Twitter, sosmed yang dibuat full buat cari ilmu, dari ilmu agama, keuangan, mendidik anak, urusan dapur, urusan emak, sampai ilmu menangin quiz juga menyalurkan hasrat kekepoan emak😀 . Jadi, disini saya follow orang-orang yang memang ahli dibidangnya. Selain ilmu yang didapat, dapat ‘teman’ baru juga karena saling follow, kenal dari lempar tweet lanjut baca TL atau blogwalking, atau kenal dari kesamaaan bio di twitter😀 . Jadi, jangan heran kalau TL twitter saya isinya nanyaaaaaa teruuus, selain update blog tulisan baru, dan ikutan quiiiz tentunyaah. Yaaah its all bout what I wanted to know
  • Path, bisa dibilang sosmed baru untuk saya, yang dibuat karena hasrat kekepoan emak yang tak terbendung😀 .  Dan setelah berjalan punya akunnya ternyata Path itu ‘gue banget’ karena lebih private dibanding sosmed lainnya, meski iya ada tombol untuk crossposting di aneka sosmed lainnya, tapi ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita saja. Kalau kata seorang teman, “path itu untuk nyalurin hasrat eksis lo yang ga pengen orang banyak tahu”. Yaaaah its all bout my private life
  • Lainnya, ada instagram dan pinterest, tapi ini tidak terlalu aktif, bikin IG dan pinterest untuk liat foto-foto tentang crafting dan workout😀

Yuuup, setidaknya itu cerita tentang aneka sosmed yang saya (ingat) punya😀. Harapannya siiy bisa teruus update didunia persosmedan, biar ga ketinggalan jaman dan tetap eksis, yang paling penting siiiy saling berbagi ilmu dan informasi yang berguna dan bermafaat itu yang paling utama🙂 .

2 thoughts on “[19 of 52] Sosmed..

  1. frida says:

    assallamualaikum bu Inga… hehe… rajin nih sampe punya blog sip jempol deh. Ngomong soal sosmed…aku cuma punya fb sama path..kalo banyak banyak aku suka lupa passwordnya. yup, sosmed bisa bikin kita nambah ilmu,tergantung kita menempatkannya…

    • umnad says:

      wa’alaykumsalaam bu friid, slamat datang di ‘rumah’ sayaah :p *sodorinteh*

      rajin siy ga buuu, punya blog utk nyalem (nyalurin emosi) yg kdg suka penuh biar kosong lagiiii :p

Leave a Reply

