[16 of 52] Bahagia dalam Pernikahan..

pict.taken from here

pict.taken from here

Kehidupan dalam sebuah pernikahan itu bukanlah sebuah pelayaran yang tenang tanpa riak maupun ombak. Malah justru sebaliknya, daaaan disana lah letak keindahannya sebuah pernikahan😀 *uhuk*

Jangan melulu memikirkan keputusasaan ketika riak maupun ombak begitu mengganggu dalam pernikahan kita, malah sebaliknya, kita perlu untuk tetap optimis membangun kebahagiaan yang terus menerus dalam pernikahan kita dengan menghadapi riak juga ombak yang ada, bahkan mungkin badai yang menerpa

Kadang yang menjadi sumber masalah dalam pernikahan adalah ketika masing-masing kita memberlakukan pasangan kita seperti milik kita. Masih inget dunk yaa tentang tulisan “anakmu bukan milikmu” . Kalau anakmu saja bukan milikmu, begitu pula juga dengan suamimu atau pasanganmu bukan milikmu juga.

Pasangan kita memiliki sisi-sisi kehidupan pribadi yang tentu tidak bisa disamakan dengan apa yang kita inginkan, kita paksakan kehidupannya seperti yang kita mau. Bukankah pernikahan itu adalah menyatukan dua pribadi yang berbeda, berbeda pemikiran, pemahaman, cara pandang, dan juga jenis kelaminnya🙂 . Jadi, pernikahan adalah bagaimana menebar toleransi, memadukan, menyinergikan, segala perbedaan yang ada, bukan malah menjadikan pasangan kita menjadi milik kita.

5 kaedah pokok memperoleh kebahagiaan dalam pernikahan

1. Berkah-berkah ketaatan, ketaatan kita pada Alloh yang mendatangkan keberkahan dalam pernikahan. Misal, melayani suami dengan baik adalah sebuah bentuk ketaatan.

2. Berikan agar kau petik hasilnya, memberi maka kita akan menerima balasan, namun bahagia bukan selalu tentang menunggu panen, asal proses yang kita lakukan baik maka kita akan bahagia sepanjang pernikahan kita. Misal, suami yang berusaha kuat mencari nafkah untuk diberikan keluarganya, lalu dia mendapatkan ketaatan dari istrinya sebagai bentuk balasan, hormat pada suaminya.

3. Jika kau tak menjumpai apa yang kau cintai maka cintailah yang kau dapatkan, bersyukur akan segala kelebihan dan bersabar atas segala kekurangan yang dimiliki oleh pasangan. Bahagia itu harus diusahakan dengan warna-warna bahagia

4. Letakkan jari-jarimu dikedua telingamu, jangan biarkan orang lain ikut mewarnai dalam mewarnai kebahagiaan pernikahan kita. Jangan biarkan kebahagiaan kita tergantung dengan apa yang kita dengar dari orang lain.

5. Agar Alloh menguji siapa diantara kita yang paling baik amalnya, pasangan suami istri yang senantiasa berbahagia dengan pasangannya apapun keadaannya, karena pernikahan adalah ibadah, ibadah yang paling lama, tentu banyak amalan-amalan yang perlu diuji yang dapat dilalui dengan baik .

Pernikahan bahagia memang tidak bisa muncul, triiiiing, taraaaaa, begitu saja, pernikahan bahagia terjadi karena adanya perpaduan energi pasangan suami istri yang memiliki mimpi, tujuan yang kuat tentang kebahagiaan dalam pernikahan mereka.

5 thoughts on “[16 of 52] Bahagia dalam Pernikahan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s