Review Hotel : Hotel Sepuluh Banteng @ G.House, Bandung

Sesuai tulisan pembuka kemarin, review dimulai dengan Hotel Sepuluh Banteng @ G.House, Bandung. Ini hotel pertama yang kami inapi setelah punya anak 4 di tahun 2012 lalu *kan, udah lama banget ngendep nya*😀

Waktu itu, tepat setelah Najma sebulan keluar dari rumah sakit. Lalu seperti biasa godaan datang dari suami.

“Mi, mau ikutan ga? Ke Bandung. Abi mau ada interview beberapa calon karyawan”

Hadeuh, galau. Najma baru aja keluar dari rumah sakit setelah sebulan dirawat. Cumaaaa, kami juga butuh liburan bersama, setelah sebulan yang lalu berkutat dengan aneka rasa. Perhatian dengan anak-anak lainnya juga terpecah, iyaaa kami memang butuh liburan cepat ini. Akhirnya, konsul dengan dsa Najma daaan capcus ke Bandung😀 .

Waktu itu, Alhamdulillah jalanan lancar jaya banget, kami berangkat Jumat sore(ashar) sampai di Bandung sebelum malam (maghrib). Yang bikin lama itu cari lokasi hotelnya. Jadi, Hotel Sepuluh itu ada beberapa nama. Hotel Sepuluh Buah Batu, Hotel Sepuluh Lingkar Selatan, dan Hotel Sepuluh Banteng @ G.House. Jadilah, kita keliling dulu sekitaran Buah Batu-Lingkar Selatan.

Suami memesan Hotel Sepuluh Banteng @ G.House, Bandung via Agoda. Alamatnya berada di Jl. Banteng Dalam 5, Buahbatu, Bandung, Indonesia 40263 tepatnya di samping RS. Muhammadiyah, Buah Batu ada jalan masuk kecil, itu namanya Jl. Banteng Dalam. Sempet ga percaya juga, masa sik ada hotel di jalan sempit gini. Eh ternyata jalannya kecil di awal lalu besar setelahnya.

Dari penampakan luar memang bentuknya seperti rumah gitu, yah namanya juga @ G. House yaa. Jadi, memang seperti gambar di bawah ini.

Tampak dari luar, gambar diambil dari sini

Setelah sampai, malam. Suami turun memeriksa keadaan kamar dan sebagainya. Saya, sebagai ibu baru bayi premature tinggal di mobil dengan keparnoan yang luar biasa *duh, bersih ga yaa hotelnya, berisik ga yaa, nyaman ga yaaa, etc* hingga sampai,

“Mii, ayok turun, enak koq kamarnya..Ummi di kamar aja kan yaaa..” kata suami.

Nyeesss, suami emang paling bisa deh yaa bikin istri parno seperti saya kembali sadar pada track yang ada😀 . Kamar kami ada di lantai 2, tangga yang ada sedikit curam kalau menurut saya. Untuk menginap dengan 4 anak, yang salah 3 nya lumayan aktif was-was juga, meski itu adalah salah satu kebahagiaan mereka😀 . Penampakan dalam kamar seperti gambar berikut.

Tampak dalam kamar, gambar diambil dari sini

Kamar mandi nya memanjang sepanjang ruangan dengan lebar sekitar 1m. Kamarnya bersih, nyaman pokoknya. Apa karena banci hotel juga, yang penting bersih, dingin, kamar mandi oke, yasutralah😀 .

Untuk makanan di sekitar, kami kurang explore, karena malam itu suami langsung mengadakan interview, yang mana saya dan anak-anak ditinggal di kamar saja. Saya juga ga berniat keluar dengan membawa Najma. Akhirnya kami memesan makanan delivery untuk makan malam.

Pagi nya, sarapan no buffet, jadi pesan sesuai yang ada saja. Standar, nasi goreng atau roti bakar. Balkon nya luas yang terletak pas di samping kamar kami di lantai 2. Sambil menjemur Najma di pagi hari kami sarapan pagi dilanjutkan dengan bermain Uno. Untuk taman atau ruang bermain anak lainnya memang sedikit minim. Untuk yang berniat tinggal lama dan leyeh-leyeh di hotel saja, memang bukan pilihan yang baik, apalagi jika bawa anak-anak seperti saya, tapi untuk sekedar singgah, transit semalam, atau hanya sekedar untuk istirahat, hotel ini layak.

Balkon, ketika sarapan pagi *see, the happy face*😀

Siangnya ketika check out, mampir di lobby nya, berasa homy nyaa, nyaman banget deh dengan berbagai furniture dari kayu menambah kesan hangatnya. After all, kami memang perlu segera untuk pergi. Pergi melanjutkan ke destinasi (penginapan) selanjutnya😀 . *waiting for the other review yaa*

Kami menikmati liburan cepat ini, setelah yang kami lalui sebelumnya, berasa bahagia nya. Sedih senang itu memang bergantian datangnya, yang terpenting adalah sabar dan syukur atas segala nikmatNya.

3 thoughts on “Review Hotel : Hotel Sepuluh Banteng @ G.House, Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s