Panggilan Sayang..

Beberapa keluarga atau pasangan, ada panggilan sayang di dalam keluarganya, begitu juga keluarga kami😀

Jadi, ceritanya saya baru melek panggilan sayang atau panggilan yang baik setelah berkenalan dengan keluarga suami. Iya, ketika ta’aruf😀 . Rasanya saat itu, nyeeeesss!! banget dengernya. Sejak itu, yasudah keikutan kebiasaan baiknya.

Panggilan sayang yang dimaksud, panggilan sayang ke para ponakkan, seperti

“kakak sholihah..”

“iyaaaa, sholihaaah..”

Nah, setelah menikah, sempet galau😀 manggil ape yeee ke suami. Dia kakak kelas saya emang, jadi lanjut manggil ‘Kak’ *udah rikues minta di panggil ‘Mas’ padahal, sayang, saya antimainstream😀 *padahal sik biar ga nyamain panggilan ke kakak-kakak yang lain-ngelesss* dan suami manggil saya ‘dek..’ yaaa namapun saya adik kelasnyaaa gitu loh😀

Setelah tau saya hamil, baru mulai membiasakan ‘ummi dan abi’. Selain panggilan tersebut, lainnya ‘Ciiiiin’ kependekan dari ‘cinta’ atau ‘Yank’ dari sayang. Dalam perjalanannya, sempet ‘bingung’ ketika orang mulai trend dengan ‘Iyaaa cyiiint’ *jaaa berasa gw ngikutin trend niiiy jadinya😀 * but the call still must go on, meski gitu ga bikin surut juga ciut, tetep aja manggil ‘Ciiin..’ begitu juga klo lagi galak ‘CIIIIINNNNN’😀 *masih berasa mesranya-wkwkwk*

Kalau panggilan sayang ke anak-anak, saya lebih memaknai klo kata-kata ibu itu do’a. Jadi, selalu berusaha untuk memanggil dengan kata-kata yang baik, kata-kata yang merupakan do’a untuk mereka juga.

Rajin, sholihah, sholih, cantik, pintar, ganteng, keren, kuat, sehat, hafidz, hafidzah, daaaaaan segala kata-kata yang baik. Sebagai doa, sebagai penyemangat, sebagai pengingat.

Segala kebaikan selalu akan kembali pada diri kita, begitu juga dengan keburukkan. Adalah pilihan, apa yang mau kembali pada diri kita. Jadi, sePMS-PMS (puncaknya marah sekali) saya😀 selalu berusaha untuk memanggil mereka dengan panggilan sayang

Kalau kamu gimana?😀

4 thoughts on “Panggilan Sayang..

Leave a Reply

