Bale Dekade..

Kalau mau renovasi rumah itu harus sering-sering ‘kekep dompet’ kalau gaaa, bisa jebol tabungan😀

Menunggu 2 tahun lebih untuk merapihkan halaman depan. Akhirnya akhir bulan Agustus kemarin, kita mutusin buat bangun atap dan mengeramik garasi dan halaman. Di keramik semua karena untuk kerapihan -_- . Sebelumnya, rumput di rumah bisa setinggi lutut kalau pak suami ga nyabutin. Bukan saya ga mau nyabutin, tapi saya ga tahan kalau harus bertemu binatang tanah *jiaaa*. Taman kecil dipindahkan ke samping rumah saja dan beberapa tanaman dipindahkan ke pot *tapiii menunggu Mama yang akan merapihkan itu nanti*

Dari dulu, emang pengen rumah yang ada saung atau bale-bale nya di depan rumah. Untuk main anak, ngumpul keluarga, acara arisan, acara pengajian dsb. Pas rencana renov, belum kepikiran kya yang di foto tuh, seiring jalan keluarlah ide-ide, yang tadi cuma ngeramik aja, tiba-tiba..

“Biii, itu kosong aja gitu..” sambil monyongin mulut nunjuk daerah pojokkan halaman..😀

“Lucu kali Biii, kalau di pasang pagar kayuu, kya giniii” lanjut saya sambil nunjukkin foto teras rumah guru ngajiii😀

“mmhhhh, mulai mulai…” kata suami.. “terserah ummi..”

Huaaa #kode😀 jadi mulailah nanya-nanya ke tukang gimana baiknya..

“mahal bu, klo kayu, harus yang bagus, kan ini kena air, nanti cepat lapuk kalau yang biasa aja, harus jati atau sejenisnya..” kata pak mandor

*glek* *jleb*

“atau pasang besi hollow gitu aja bu, juga bagus koq..” lanjut pak mandor

Baiklah, akhirnya ide ini di simpen dulu aja deh..sampaaaiii

“Miii, pake bambu lucu kali yaaa pagernya..” kata suami..

Ihiiiiy gayung bersambut, daaaaan taraaaa..

Jadi deh bale dekade😀 kenapa dinamain dekade, karena pas banget sama 10 tahun hari pernikahan di bulan n tahun ini *14September2013*

Mudah-mudahan menjadi bale yang penuh manfaat dan barokah, tambah menjadi pelengkap rumahku surgaku untuk keluarga kami..begitu juga dengan pernikahan kami, semoga langgeng teruus dunia akhirat, aamiin.😀

6 thoughts on “Bale Dekade..

    • umnad says:

      makasih Riiiin🙂

      kamuh-suamih sukanya warna apa atau mau dicocokkin sama apa..kalau aku dan suamih, itu dicocokin sm warna lantai garasinya..klo yg bagian bale nya kan udah abu-abu..begitu..

      selamat mencocokkan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s