Tambah Daya PLN Prabayar..

Pernah dilema pakai PLN prabayar, ga berasa 2 tahun terlampaui juga😀

Apa aja pengalamannya selain token abis tengah malam..token abis ketika kita bepergian, hiiiy ini bikin parno bener karena akibatnya kulkas bau jadinya, berkahnya yaaa jadi bersihin kulkas dan ‘bersihin’ makanan juga hihihi

So untuk mengatasi hal-hal seperti di atas, saya selalu mengisi pulsa token tiap awal bulan, mau bunyi atau ga saya tetep masukkin. Awal-awal isi 300ribu cukup tuh buat sebulan, makin ke sini koq ga sampai sebulan udah bunyi yaa, akhirnya saya mulai menaikkan pulsa token menjadi 400rb/bulan.

Daya di rumah saya 1.300 (tadinya) untuk menampung semua beban ketika menyala bebarengan tentu ga kuat, yang mengakibatkan listrik anjlok atau mati. Misal, lagi nyuci, eh air nyala pas lagi masak nasi juga, yasudaaah anjlok. Atau lagi nyala AC (AC nyala ketika malam hari saja-klo lagi ga ada tamu kehormatan datang😀 ) eh air nyala juga, yasudaaaah mati juga. Jadi, biar listrik ga anjlok max ada dua beban besar yang sedang terpakai, lebih dari itu pasti anjlok.

Udah lama juga ingin menaikkan daya, cumaa males ga sempet ngurusnya ke kantor PLN gitu😀 , yaa akhirnya ketunda terus daaan ‘menikmati’ listrik anjlok hihihi..

Nah, Senin kemarin, ketika rutinitas kembali seperti semula, suami kirim email yang ngabarin klo ada PROMO LEBARAN DARI PLN TAMBAH DAYA LISTRIK, GRATIS! .

ihiiiy, semua emang indah pada waktuNya😀 jadi mulai deh daftar via online di www.pln.co.id . Bagi saya yang males ke mana-mana gini, daftar online emang udah paling top banget deh, tinggal klik klik, isi, email konfirmasi datang. Sayang, ternyata email konfirmasi PLN masuk ke spam, saya baru ngeh keesokkan harinya, setelah menunggu-nunggu ko ga ada-ada email dari PLN dan suami kembali mendaftarkannya. Eh baru deh kepikiran ‘jangan-jangan masuk SPAM yaaaa’ ternyata benar. Kemudian, ikuti semua petunjuk yang diberikan oleh PLN via email tsb. Pembayaran (karena saya PLN prabayar, ada token perdana yang harus dimasukkan, saya pilih yang kecil saja, 20ribu) dilakukan via ATM yaaa (pilih pembayaran-PLN-non tagihan listrik dengan memasukkan kode registrasi yang dikirimkan via email), karena via internet banking ga bisa, ini tugas suami berarti untuk membayarnya. Daaaan taraaaa 2 hari kemudian petugas PLN datang.

Tanggal 20 Agt 13 daftar online, 21 Agt 13 bayar via ATM, 23 Agt 13 petugas datang.

Ayoooo, yang mau nambah dayanya, promo berlaku hingga akhir Agustus 2013 ini

Oiya, buat yang mau nambah daya, pastikan juga MCB di dalam, biasanya bawaannya developer gitu, diganti juga yaa. Ini di luar kerja PLN, jadi klo mau ganti ada biayanya sendiri, kemarin saya bayar 150ribu untuk 2 buah MCB (ga tau deh kemahalan ato kemurahan-tutupmatatutuptelinga)😀

Semoga bermanfaat😀

2 thoughts on “Tambah Daya PLN Prabayar..

  1. ceritaita says:

    Mahal amet um daya 1300watt tp sebulan bisa sampe 400rb?apalagi pra bayar tanpa abodemen kyk pasca kan ya..
    Aku yg pasca bayar dgn daya 2200 watt aja sebulan 400rb..
    Nanti kl orang PLN nya datang suruh cek lg kotak distribusi pembagi daya yg ada di dalam rumah (namanya aku lupa, mcb bkn ya), soalnya kl pembagiannya gak rata, ada yg yg keberatan, itu suka bikin pemakaian listrik besar.. (berdasarkan pengalaman tetangga juga yg dayanya 1300watt tp tagihannya sampe 400rb juga, pas di cek sama orang PLN memang ada pembagian daya yg gak rata).. #just info..

    • umnad says:

      oo gitu yaaah..kmrn jg nanyain itu *kotak pembagi yg di dlm rumah sm PLN nya tp itu ktnya udah dr developernya*😦

      cm rata2 emang pd blg pln prabayar lbh mhl drpd yg pascabayar..cb deh nanti dibicarain lagi sm pak suami..

      tfs yaa buat #justinfo nyaaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s