Bekasi – Bandung..

Kejadian juga, ngalamin yang namanya LDR (Long Distance Relationship)😀

Apa sik yang bikin pening pas LDR kek gini. Yang bikin pening itu bukan anak bukan tetangga *lho😀 tapi adalah komunikasi antar pasutri. Suami saya bukan gila kerja sik, cuma ga bisa di ganggu aja klo lagi focus kerja😀

Misal saya ngirim 100 pesan via whatsapp, dibales sama dia cuma 1 aja udah seneng banget😀 apalagi klo ditambah sama dia nelpon saya *berbunga rasanyaaa*. Untung sekarang pakai whatsapp, kebayang klo seperti cerita orang kaya kemarin, bisa dibayangin kan abis berapa pulsa saya untuk ngirim 100 SMS per harinya😀

Masalahnya, pening karena komunikasi ga berjalan lancar bisa ngerembet ke hal-hal lainnya, seperti hubungan dengan anak, dengan kata lain ibu singa hadir kembali -_-‘ . ga itu aja, udah komunkasi ga lancar, PMS dataaaannggg, aduuuuh berasaaa banget energy mintanya tuh, bawaannya pengen maraaah selalu (pms) hihihihi..

Sadar sik, situasi kya gini cuma saya yang bisa ngerubahnya, bukan suami apalagi anak-anak. Sooo, daripada pening tak berkesudahan akhirnya saya putusin buat membicarakan hal ini sama suami, apa yang saya rasain, apa yang saya pikirkan. Tau sik, mungkin dia juga ga denger-dengerin amat curcol saya😀 tapiiii itu bikin saya lega daaan ga pening sendiri hihihi. Untuk pasutri lanjut seperti kami hahaha (yup, tahun ini masuk tahun ke 10) untuk saya pribadi, emang kerasa lebih enak buat ngungkapin apa yang dirasa dan dipikir dibanding ketika awal-awal dulu. Setelah saya rasa, saya butuh bicara aja koq, ungkapin apa yang saya mau, dan biasanya dia ngungkapin juga apa yang baiknya saya lakukan. Tentang perubahan, mungkin itu sejauh mana kami merasa perlu untuk berubah atau tidak.

Seminggu pertama (baca : 5 hari yak, karena suami Jumat malam pulang dan berangkat lagi di Senin pagi) ga berjalan mulus sama sekali, karena tahu bakalan akan berlangsung dua minggu (awalnya) ternyata berlanjut hingga tak tahu kapan. Seminggu kedua, makin terkelola energy nya, paling ga, ga pening lagi ketika suami 3 hari ga nelpon ke rumah😀 . Seminggu ketiga (minggu ini) *senang* ada libur di tengah minggu, dan dia mutusin untuk kerja di kantor Jakarta dulu hari Jum’at nya😀

Selain itu, ada rencana ketemuan sama teman-teman masjid kampus daaaan SPICE di hari libur dan wiken ini. Semoga Alloh melancarkan dan memudahkan semuanya, dan semoga bisa jadi rekreasi hati buat ga error terus kedepannya🙂 Aamiin.

Jadi gimana LDR ? pening😀

2 thoughts on “Bekasi – Bandung..

Leave a Reply

