Masak Apa..

Sebagian orang (baca : ibu) mungkin bahagia ketika ditanya “masak apa hari ini..”, dan saya termasuk di sebagian lainnya😀

Yup, ga suka masak, dan pertanyaan “masak apa hari ini..” adalah bikin saya dibawah tekanan yang ‘beraat’ *lebayyaaaa – tapi beneran* -_-‘ . Ga tau sik, apa ada orang yang merasakan hal yang sama dengan saya, kalau ada *toss dulu – markicurcol*😀

Memasuki bulan kedua tanpa ART, dan saya menikmatinya. Meski, setrikaan menumpuk tinggi di pojokkan sana, ga bikin saya ‘pusing’ koq. Mau di setrika sendiri hayuuuuk, di masukkin laundry kiloan hanya setrika aja juga hayuk.

Ato lantai kotor berminyak, ini juga ga bikin saya tertekan koq, tinggal cipratin air dari botol isi air pembersih lalu sret sret, pel dengan kain serap air (kanebo), lantai kembali kesat *tsaaa*

Ato rumah berantakan kece, ini sik bisa jadi fasilitas buat belajar anak-anak, secara yang bikin berantakan yaa barang-barang mereka, jadi mereka biasanya sudah tahu apa yang harus dilakukan

“Miii, aku mau berantakin ini yaaa, nanti aku rapihin lagi Miii..”

Tapiiii, ga bisa boong dari raut wajah yang berubah kusut kalau berhadapan “masak apa hari ini..” ntah itu pertanyaan datang dari diri sendiri, orang luar atau dari suami dan anak-anak sendiri. Bingung jawabnya, adaptasinya yaa dikembalikan lagi sama yang mau makan “mau makan apa ntar..” . Biasanya banyak permintaan, tapi kemudian disepakati bersama – di luar suami *bapak suami ikut ajaa yaa, meski kadang di menjelang sore suka ada yang ngirim pesan “Biii, klo bisa beli lauk sendiri yaaa” *:D

Bukan apa-apa, saya suka ga PD suami mau makan apa yang saya masak, meski pada kenyataannya, dia selalu makan apa yang saya masak sik *bahagia* #happyissimple .

Karena ‘makan’ itu setiap hari, maka “masak apa..” harus saya hadapi setiap hari juga, dan kebayang lah raut wajah yang kusut, setiap hari😀 . Meski sampai saat ini, belum nemu cara yang oke buat ngadepin pertanyaan “masak apa..” biar ga jadi beban tersendiri😀 . Ada tips? Boleh di bagi-bagi. Cuma, saya ga mau ‘pusing’ juga buat mikirinnya. Kalau mau masak, hayuuuuk kita masak. Kalau ga mau,hayuuuuk kita pesan antar #happyissimple .

Yang jelas semangat untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anggota keluarga jangan pernah ikutan kusut juga😀

4 thoughts on “Masak Apa..

Leave a Reply

