Bel Bawel..

Bel bawel yang menggila ini di tandai dengan tahi lalat yang berpindah tempat😀

Ini bener loh, tadinya tahi lalat ini deket banget gitu sama bibir, diujung bibir kiri. Ntah kapan pindahnya, tahi lalatnya udah agak ke tengah sekarang. Khayalan saya sik, ini karena tingkat kebawelan saya udah parah banget di rumah😀

Anak-anak pernah ga sengaja lagi ngerekam-rekam gitu, pas diputer lagi kedengaran dunk yaa bel bawel sayah. Iiisshhh, ganggu banget😀

Nadia : Mi, denger tuh, tiap hari Mi, Ummi kaya gitu..*nyerocos ngikutin suara saya*

Saya : *Jleeeb!!!* iya yah Na..

Bel bawel dimulai ketika, eerrr bangun tidur pagi. Bangunin anak-anak, juga suami. Minta buat mandi, sholat, pakai baju, sarapan, siap-siap, etc woooshhaaaa. Bel bawel baru berhenti setelah anak-anak sudah pergi ke sekolah dan suami ke kantor, di rumah hanya saya dan Najma. Mulai lagi ketika anak-anak satu per satu pulang dari sekolah sampaaaaiiii anak-anak dan suami tidur malam atau karena saya yang tidur. -_-

*capek?* PASTI!!😀

Rencananya di tahun ini bisa ‘buang’ jauh-jauh bel bawelnya, capek bo’ *tiara mode on*😀 . Caranya dengan ngompakin hati sama kepala *Pak Toge mode on* kadang niy suka bilang sama diri sendiri “udah sik, dibawelin amat, nanti juga mandi | nanti juga sholat | nanti juga bercanda lagi..” cuma koq ga tahan buat bunyiin bel nya “kakaaaaak, mandi | abaaaaang, sholat | teruuuus yaaa berantem..”😀 sambil ngedumel sama diri sendiri “Astaghfirulloh, yaa ampuuun, ummiiii, bawel banget sik | gw juga sebel kalik klo diginiin terus, udah ah diem, diem aja..”

Pernah nyoba beberapa kali tahan untuk ga bunyiin bel nya, daaaaan “Mi, aku kan belum sholat yaa | aku mau sholat dulu ah, baru mandi” meski iyeee sholatnya udah mefet waktu sholat selanjutnya, tapi mungkin ini yang dinamain “memberi saja, percaya saja” sama Pak Toge yaa, berasa sik ‘tenang’ nya klo anak-anak bilang kya gitu ‘nyessss’ di hati, sambil bilang ngeyakinin diri sendiri “Mereka ini bisa koq yaa, tanpa harus bel bawel berbunyi” Cuma koq yaaaa jarang beneeer bisa tahan ga bunyiin bel nya😀

Ga bunyiin bel bawel bukan berarti nurunin standarisasi juga sik, tapi mungkin lebih dibanyakin energi memberinya dibanding energi memintanya *tsaaa bahasanya😀 * daripada bunyiin bel bawel biar anak ngelakuin yang kita mau dengan dalih untuk kebaikannya, mending dibanyakin iklannya yang memikat hati *gampaaaang beneeer klo ngomong -_- * nama pun lagi mau mulai, trial n error pasti terjadi daan meski banyak error nya dibanding trial nya😀 tapi tetep semangat buat jadi ortu yang lebih baik lagi.

Ga mau muluk-muluk juga nargetin berapa lama bisa ga bel bawel lagii *kompetitif bangeeet*😀 yang jelas tahun ini harus bisa berkurang bunyi bel nya demi ga bertambahnya kerutan kenyamanan anak-anak🙂 .

One thought on “Bel Bawel..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s