Ikut Suami..

Siapa yang di sini selalu ikut suami ke mana puuuuun *ngacuuuuuung tinggitinggi*๐Ÿ˜€ Tapi apa daya *liriktajamkeempatbocahlucuuuuuu*๐Ÿ˜€

Yup, setidaknya sejak Nadia mulai masuk SD, praktis kegiatan ‘ikut suami’ ke mana pun nyaris terhenti pula. Terserah dagh dibilang bukan wanita mandiri, istri manja, whatever๐Ÿ˜€ .

Kegiatan ‘ikut suami’ pertama kali yaitu 6 bulan setelah nikah ke Batam. Pas banget, ada para Om-adikadik Mama, jadi kita tinggal di sana selama 2 minggu. Setelah pulang dari kegiatan ini๐Ÿ˜€ Alhamdulillah, hamil anak pertama, setelah kita nanti-nantikan selama 6 bulan.

Selanjutnyaaaaa, ke Makasar-Palopo-Tana Toraja, itu dalam posisi stelah bed rest karena 3 bulan pertama kehamilan pertama ada flek gitu. Masuk bulan ke 4 capcus ikut suami, Makasar-Palopo ditempuh pakai mobil, jalannya ancur jangan ditanya dagh๐Ÿ˜€ Alhamdulillah, sampai juga di Palopo. Palopo-Makasar juga ditempuh naik mobil via Tana Toraja, sekalian mampir di Tana Toraja, jalannya kelak kelok, ngerii sik tapi indah banget pemandangannya.

*ga dimarahin sama bosnya suami..?* nurut Looo, dimarahin lha, bawa istri hamil lagiii, karena itu perjalanan selanjutnya ke Maluku ga ikutan lagi, hamil juga makin gede sik๐Ÿ˜€ .

‘ikut suami’ lagi setelah melahirkan anak pertama, Nadia. Jadi, pas Nadia umur 2 bulan, kita pindah ke Tegal selama 3 bulan gitu. Setelah itu, lumayan vakum ‘ikut suami’ yah suami juga ga kemana-mana๐Ÿ˜€

Kemudian hadir anak kedua, Hasan. Mulai deh sedikit aktif lagi, pernah lagi hamil Husain, ‘ikut suami’ ke Surabaya-Bojonegoro. Klo ‘ikut suami’ gini anak-anak yah diajak, pokoknya sebelum mereka masuk SD, saya masih jabanin deh ‘ikut suami’ dengan biaya sendiri *korekkorektabungan*. Pernah juga setelah Husain lahir, umur 3 minggu ‘ikut suami’ ke Surabaya juga, naik kereta api, lumayan yah lamanya, tapi hati senang dekat suami.

Nah, setelah Nadia masuk SD, dan Hasan juga, mulai deh tuh mikir, ga mungkin juga kan anak-anak ini izin sekolah karena ibunya pengen ‘ikut suami’๐Ÿ˜€ . Akhirnya, yah sering-sering aja ngomong sama diri sendiri, nguatin diri sendiri juga. Sekarang ‘ikut suami’ paling sering kalau pas lagi ada kerjaan di Bandung akhir minggu gitu, yang berangkatnya Jumat sore setelah anak-anak selesai sekolah, di luar itu ga pernah lagi. Padahal sekarang lagi sering banget keluar kota gitu. Lamanya ga tentu, biasanya 1-7 hari, daaan rasanya sama, sama lebay nya, sama cranky nya, sama nelangsanya, mau pergi 1 hari sama 7 hari berasa bertahun-tahun,:D *istri riwil*

Terakhir ‘ikut suami’ akhir Januari kemarin ke Bandung, hari biasa *koq bisa* he eh, yang dua, Nadia+Hasan dititipin ke kakak+ibu suami. Husain+Najma saya bawa. Dan itu rasanya jadi ibu tega sedunia. Remfong yeeee, ditinggal suami cranky, ninggalin anak apalagi๐Ÿ˜€

Kemarin suami pergi lagi, ke Semarang, dan seperti biasa saya dan anak-anak di rumah. Mau cranky, mau nelangsa, ini kan masalah rasa, rasa yang saya buat sendiri, jadi yah nyelesain dengan diri sendiri sendiri juga. Menikmati segala keadaan yang ada, memahamkan tiap individu punya ‘tugas’ nya masing-masing, stay focus sajaa, *tsaaaaa, gampang bener ngomongnya๐Ÿ˜€ *

Tapi besok-besok tetep “HAH, pergi lagi..berapa lama..dududu ummi gimana dunk ,ciiin..”๐Ÿ˜€

8 thoughts on “Ikut Suami..

  1. umnad says:

    *toss dulu ah*๐Ÿ˜€

    bner bgt tuh yg tiket pesawat,kmrn sempet pngen ngikut k Smg skalian bw bocah2 gt *jalan2 critanya* itung2 tiket pesawatnya PP hiiiy ngeriii *ngeri kepake budget yg bkn smestinya*๐Ÿ˜€ gagal deh..

  2. rinibee says:

    Aish mba.. Ini serius?๐Ÿ˜ฎ

    trus kalau ikut gitu kerjaan suaminya jd lebih kebantu? Kalau saya jarang ikut gt, mba. Gak pernah malah. Selaen krn perginya kerja, takut malah ngeganggu kerjaan kalau anak2 dan ibunya ngikut..๐Ÿ˜€
    kecuali acaranya family gathering atau emang liburan kantor. Pernah ditinggal sebulanan. Wkt hamil syifa. Kalau skrg alhamdulillah jarang keluar kota/pulau. Paling ke jakarta 4 hari.๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s