Godaan Wanita..

Banyak orang bilang godaan para pria itu, tahta, harta, dan wanita. Sedangkan godaan para wanita adalah kata ‘discount’ tas, baju, sepatu n you name it, ladies😀

Tapi godaan wanita di atas ga berlaku untuk saya. Ntah mengapa saya sama sekali ga tergoda dengan yang namanya perlengkapan wanita. Jadi ga usah heran kalau baju saya hari ini sama dengan baju saya 10 tahun yang lalu *ini ambigu, antara mau pamer BB ato pamer kekerean*😀 atau jilbab yang saya pakai hari ini sama dengan jilbab saya 5 tahun lalu . Begitu juga sandal, kalau belum buluk banget atau sol yang lepas, ga kepengen juga ganti-ganti, satu sandal biasanya untuk 1 tahun atau lebih. Tapi tahun ini pengen deh punya sepatu semacam flat shoes atau converse gitu deh😀 *kode*. Tas juga begitu, seringnya pakai atau nebeng tas anak-anak, sekalian bawa baju ganti mereka, toh bawaan saya juga ga’ banyak, cukup dompet dan hp aja gituh. Peralatan make up?😀 no make up, terakhir make up yaaa errrr…paaaas nikah, September 2003😀 , jangankan make up , bedakpun tak saya pakai, alasannya saya punya alergi dengan aneka ‘serbuk’ jadi ga pernah pakai bedak, ini juga berlaku ketika anak-anak masih bayi, ga pernah saya pakaikan bedak bayi.

Dari ‘keanehan’ saya ini yang paling kasian sik sebenarnya suami saya😀 dia yang jadi bahan pertanyaan kakak-kakak perempuannya tentang ‘ketidakmodisan’ saya. Kalau Mama n adik saya mah udah ngerti banget. Biasanya orang-orang terdekat ini yang ‘gemas’ sendiri lihat ‘gaya’ saya😀 , ga jarang mereka inisiatif yang membelikannya untuk saya atau melungsurkan barang-barangnya pada saya. Kalau udah gitu mau ga mau, enak ga enak ya di terima, masalah di pakai atau tidak balik lagi ke saya hihihi.

Paling repot sebenarnya kalau ada acara undangan resmi😀 kalau baju sik ada yaa, yang memang khusus buat pergi undangan gitu, ini juga dibuatnya pas awal-awal nikah gitu *masih muat loh-pamer BB lagi #eh😀 * tapiiii bingung dunk nyamain jilbabnya gimana, apalagi di rumah ada ‘polisi matching’ (baca : Nadia) bisa ‘dicerewetin’ saya “Ummi, masa sik bajunya merah, jilbabnya krem” “Abiii, masa ummi jilbabnya biru, padahal bajunya kan ungu..” hahaha *Mama tak ada, anakpun jadi* selain bingung jilbab, bingung sandal atau sepatunya juga😀 Tapiii setelah segala ‘kehebohan’ terjadi, pada akhirnya saya bisa tampil prima koq😀 *ckckckPDbener*

Tapi bukan berarti saya ga punya godaan. Tiap manusia pasti ada aja godaannya, kalau godaan saya adalah discount XX%, buy 1 get 1, beli ini gratis itu 😀 buku!! Buku buat anak-anak apalagi. Ada acara di keluarga kecil kami tiap tahunnya yang ga boleh terlewatkan yaitu ke pameran buku. Berasa kalapnya kalau udah liat buku-buku bagus. Makanya, harus ada budget yang sudah disediakan, setelah disediakan yaaaa harus banget yang namanya ‘ditepati’ tapi apa daya kadang lewat juga dari budget yang ada😀 *seperti tahun ini* , selanjutnya setelah ‘ditepati’, di beli lalu harus di baca. Biasanya waktu membaca bersama adalah setelah sholat maghrib atau menjelang tidur, ntah itu saya yang membacakannya atau mereka yang membacanya sendiri.

Ada satu godaan lagi sebenarnya, cuma koq yag ga pas di budget😀 yaitu gadget. Alhasil, cukup tahu aja ada gadget terbaru saat ini sambil tebar kode ke suami, tapiii uang juga saya yang megang, #kodegagal jadinya😀 .

Apapun godaannya sik balik ke diri sendiri aja lagi. Kalau saya bisa bilang ke anak-anak “ini butuh atau pengen” harusnya bisa bilang kya’ gini juga ke diri sendiri. Jleb!😀

4 thoughts on “Godaan Wanita..

Leave a Reply

