Senangnya di Pinisi…

Postingan perdana di tahun 2013 adalah tentang Pinisi Edutainment Park (PEP)😀 . Waktu pertama kali mendapat undangan dari PEP pada tanggal 17 Januari 2013 untuk datang ke acara Pinisi Family Gathering pada Sabtu kemarin, rasanya senang banget, kebayang senangnya anak-anak ketika berada di sini.

Jadi, saat itu juga, saya langsung maksa bilang sama suami untuk meluangkan waktunya di tanggal 26 Januari 2013 agar bisa menghadiri acara dari Pinisi ini😀 .

Bisa dibilang ini adalah acara dunia maya saya pertama di dunia nyata. Makanya banyak berterima kasih banget sama Pinisi Edutainment Park ini, berasa sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui dengan indah😀

Dengan hadir dalam acara Pinisi Family Gathering untuk para blogger, jadi bisa ketemu Indah dan Mba Depe akhirnya, juga dengan beberapa emak-emak di kumpulan emak-emak blogger yang kece-kece gitu. Hampir 8 tahun di dunia maya dan ini kali pertama ‘kopdar’ dengan para blogger. *rasanya pengen peluk Pinisi banget, dalam hal ini mba Ari Kartika selaku direktur Pinisi Edutainment Park*:D Selain itu juga bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar sekalian ‘me time’ juga :p karena dalam acara family gathering ini diadakan workshop penulisan juga oleh mba Asteria Elanda (Penulis dan Pemimpin Redaksi sebuah majalah wanita di Indonesia), jadi sementara saya mengikuti workshop, sendirian,(#eh sambil gendong Najma sik) anak-anak dan suami bermain, meng-explore PEP😀 *yipiiie kan, kan*

Sejak November 2012, PEP telah resmi dibuka untuk umum. Pinisi dibuka untuk memberikan yang terbaik untuk pendidikan dan hiburan anak-anak. Tujuannya adalah ingin mengenalkan seni dan budaya Indonesia kepada anak melalui berbagai permainan di Pinisi yang atraktif dan edukatif.

Ada kata-kata dari mba Ari Kartika yang bikin hati meleleh “Pinisi Edutainment Park adalah suatu playground, tempat bermain anak yang asli Indonesia (bukan franchise dari luar negeri)…” Jadi di PEP ini anak-anak tidak hanya bermain, tetapi mereka juga dikenalkan juga belajar tentang seni budaya leluhurnya untuk menjaga kelestarian budaya Indonesia.

PEP terletak di gedung Pasaraya Blok M, lantai 8, 9, dan 10. Jl. Iskandarsyah II/2 Kebayoran Baru 12160. Gampangnya sik, gedung Pasaraya Blok M ini, sebelahan banget sama terminal Blok M. Ada beberapa pembagian area per lantai :

  • Lantai 8, lantai ini masih belum digunakan, masih dalam pembangunan. Rencananya di lantai ini akan dibangung area sains. Area ini akan dibuka pada bulan Juni 2013 yang bertepatan dengan liburan sekolah.
  • Lantai 9, lantai ini terdapat beberapa pembagian kelas untuk mengenalkan budaya seni pada anak-anak kita, misal : kelas batik, kelas angklung, kelas tari, kelas vocal, kelas gamelan, kelas drama, kelas wayang. Di lantai ini juga, terdapat kapal besar sebagai icon yang sesuai dengan nama playground ini Pinisi. Selain itu di lantai ini juga terdapat riding games seperti carrosel, kiss car, dan teather 5D dimana kita bisa memilih film apa yang mau kita tonton. Juga panggung pertunjukkan yang digunakan untuk menampilkan pertunjukkan cerita-cerita rakyat (ketika acara Family Gathering kemrin, ditampilkan pertunjukkan cerita Lutung Kasarung). Di lantai ini juga tersedia bermacam-macam merchandise Pinisi (yang kemarin lagi disc.40% loh😀 )
  • Lantai 10, lantai ini terdapat kedai Pinisi. Juga terdapat ridding games seperti cho cho train,flying fox, wall climbing, area menghias layang-layang, area toddler, dan area bermain lainnya yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Total berada di PEP selama 6 jam, daaaaaan itu masih belum cukup puas buat anak-anak sayaaah😀 .

Jadi, ayoooooo ajak anak-anak bersenang-senang di Pinisi Edutainment Park, sekarang juga !!!😀

4 thoughts on “Senangnya di Pinisi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s