Tutup Produksinya

That means I can not be pregnant and giving birth anymore😥

Keputusan yang sulit  eh bukan keputusan sik, keharusan, karena kehamilan dan melahirkan yang keempat ini sudah masuk resiko tinggi bagi saya jadi mau ga mau  harus mau untuk ditutup pabriknya a.k.a tubektomi atau sterilisasi.

Bagi saya yang suka hamil juga melahirkan😀 pasti berat bgt, jadi sementara yang lain pada mengawatirkan akan kondisi dan keselamatan saya, saya pun mengawatirkan akan kesetiaan suami saya jika saya tidak bisa lagi memberikan keturunan :D  *salahkan kang Abik novelnya Ketika Cinta Bertasbih II baru terbit setelah saya menikah, jadi kan ga bisa kaya Ana gitu😀 * gimana rasanya ga boleh hamil lagiiii😀

Pengennya sik saya bisa hamil dan melahirkan 2x lagi setelah yang ketiga kemarin. Supaya ganjil aja gitu, punya anak 5, tapi ini kan pengennya saya😀 yaa klo boleh sik lebih lagi dari 5 juga pengen, cuma sadar diri aja, tiap melahirkan kan operasi terus jadi ga bisa ngayal tinggi-tinggi juga punya banyak anak :p  . Qodarulloh nya yaa seperti ini, jadi dinikmati saja..

Selain itu keharusan tubektomi ini ada baiknya juga, setidaknya mulai sekarang saya dan suami bisa focus untuk mendidik anak-anak kami, ga tergoda buat bikin anak lagii yuuuk😀 .. so stay focus :p

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang tahapan dalam pernikahan yang saya dapatkan dari guru saya. Isinya kurang lebih seperti ini, 10 tahun pertama adalah bereproduksi, 10 tahun kedua adalah mendidik keluarga-anak-anak, 10 tahun ketiga dst adalah bersosialisasi.

Alhamdulillah kami sudah melalui tahap 10 tahun pertama di 9 tahun pernikahan kami, bereproduksi :p . Siap untuk memasuki tahap selanjutnya, ini yang saya bilang diatas focus mendidik anak-anak kami, yang tentunya jadi PR banget.

Mudah-mudahan kami dimudahkan dan dilancarkan dalam mendidik mereka, amanah yang sudah diberikanNya. Menjadikan mereka anak-anak yang sholih dan sholihah juga segala kebaikan ada di dalam diri mereka, dijauhkan dari segala keburukan apapun bentuknya. Aamiin

*tulisan yang udah di folder selamaaa…2 bulan* -_-‘ eeerrrr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s