Cerita 33 Minggu..

Lanjutan cerita memasuki kehamilan 33 minggu. Alhamdulillah, Zainab sudah banyak kemajuan, mulai pindah ruangan di perina, bukan di NICU lagi. Infus lepas. ASI makin naik, sekarang 25ml x 8 dan pakai dot, tidak melalui selang lagi. Selasa kemarin harus cek mata, Alhamdulillah hasilnya normal.* Makin sehat, makin stabil, makin membaik semuanya yaa naak, biar ummi bisa pelukpeluk kamuuuu* :’)

Sabtu-Selasa, 11 Agustus siang-14 Agustus 2012 siang. Saya istirahat total di rumah, di tempat tidur, paling jalan ke kamar mandi aja, itu juga harus diminimalisisr banget. Padahal ini lagi sering-seringnya pengen BAK. Anak-anak juga masih dititip sama kakak suami.

Selasa, 14 Agustus 2012 sore. Hal yang tak diinginkan terjadi lagi. Pendarahan kedua. Berbeda dengan yang pertama yang masih tetap beraktifitas, kali ini saya coba untuk tidak bergerak sama sekali. Menghubungi mba setrika untuk membantu menyiapkan saya untuk segera ke rumah sakit. Menghubungi suami tentang kondisi saya. Dengan diantar tetangga ke rumah sakit, saya berdoa, berharap untuk diberikan yang terbaik. Suami juga Mama menyusul ke rumah sakit.

Tiba di rumah sakit bagian persalinan, petugas melakukan tugasnya. Pendarahan berhenti, berharap yang terbaik dariNya. CTG juga normal. Daan kemudian..

“Bu, kata dr. Yanti, ibu operasi sekarang yaa, bayinya harus dikeluarkan Bu..” kata suster

Saya masih berharap jika operasi ini bisa ditunda karena pendarahan sudah berhenti. Lalu..

“Bu, ruangan NICU sedang penuh, jadi ibu dirujuk dr. Yanti untuk pindah rumah sakit..” kata suster

Kemudian saya, suami dan Mama segera ke rumah sakit yang dimaksud. Sambil berkoordinasi via telpon dengan dr. Yanti, dimana beliau sudah berkoordinasi dengan petugas medis rumah sakit tsb untuk menyiapkan operasi malam itu juga. Saya, masih berdoa, berharap, jika operasi bisa dibatalkan saja, karena hingga sampai di rumah sakit pun pendarahan sudah tidak ada lagi.

Scenario Alloh berkata lain. Saya tetap menjalani operasi malam itu, yang otomatis bayiku akan lahir premature daaan saya juga harus disteril (tubektomi)😥 dikarenakan resiko yang sangat besar dalam kehamilan (terakhir) ini😥 . Keinginan untuk bisa hamil dan melahirkan 2x lagi setelah anak ketiga kemarin, hanya diizinkan 1x lagi saja. Selamat, untuk para ibu yang masih bisa hamil dan melahirkan, lanjutkaaan!! *nyengiir*

Operasi yang penuh resiko, terjadi pendarahan yang memungkinkan untuk diangkatnya rahim, masalah di kantung kemih, dsb yang saya juga ga tau apa saja resiko lainnya karena pada saat sebelum operasi, dr. Yanti menerangkan pada suami juga keluarga saja resiko apa saja yang mungkin akan terjadi, meminta Mama untuk mendoakan keselamatan saya. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar, kantong darah yang sudah dipesan diminta untuk dibatalkan saja pinta dr.Yudianto yang saat itu menjadi asisten dr.Yanti di ruangan operasi.

14 Agustus 2012, 21:54 Alhamdulillah bayi mungilku lahir, yang biasanya ketiga anak lainnya selalu diperlihatkan pada saya, yang keempat ini, tidak, dikarenakan kondisinya, lahir dengan bb 1,805kg, panjang 42cm, juga nafas yang belum stabil (paru-paru belum mengembang) mengharuskan untuk segera dimasukkan ke NICU.

Dengan segala yang telah terjadi. Meyakinkan diri jika ini adalah yang terbaik yang Alloh berikan. Alloh selalu punya rencana indah untuk hambaNya. Berusaha untuk tidak menyalahkan diri sendiri atau siapapun dengan melapangkan dan mengikhlaskan semuanya.

“Ga..kemarin itu memang harus segera dioperasi. Kita telat 1-2 jam saja, bayi yang tadinya normal, CTG bagus, bisa jadi gawat janin. Karena pas kita buka kemarin itu, plasentanya memang udah mau lepas.” Ujar dr. Yanti ketika visit untuk mengganti perban.

Subhanalloh, Alloh Maha Tahu Segala Yang Terbaik untuk hambaNya..

4 thoughts on “Cerita 33 Minggu..

  1. Menot says:

    trus skrg gimana kondisinya ummi ingga…si kecil apa udah keluar dr inkubator..maaf ya blm sempet nengok ke RS dan hanya bisa titip salam sm mama aja…sehat semua baik ummi sm si kecil ya..amin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s