Libur Berakhir, Ramadhan Menjelang..

Minggu ini liburan anak-anak berakhir. Minggu depan, anak-anak sudah mulai masuk sekolah. Nadia di kelas III SD, Hasan di kelas I SD, dan Husain di kelas Play Group nya. Juga ada tamu yang telah ditunggu-tunggu datangnya yaitu bulan penuh barokah, bulan Ramadhan.

Liburan hanya di rumah saja, pergi di saat wiken, sesekali bermain atau menginap di rumah Bu’de atau Pa’de nya.

Menjelang Ramadhan, seperti tahun sebelumnya, anak-anak sudah dipersiapkan akan datang bulan Ramadhan dari sebulan yang lalu, jadi persiapan sudah dimulai dari bulan Rajab kemarin. Mengingatkan kembali apa saja yang berkesan pada Ramadhan tahun lalu, seperti saat sahur, saat berbuka, saat terawih, I’tikaf di masjid At-tin, dsb.

Mengingatkan kembali puasa itu apa. Sarapan pagi yang dipercepat jadi sebelum shubuh, daaan makan siang yang digabung dengan makan malam pas maghrib. Jadi bukan dengan tidak boleh makan dan minum🙂 .

Cumaaa yaa namanya ibu, kebayang sik gimana nanti ‘perjuangan’ nya menghadapi ‘keluh’ mereka😀 . ini sik lebih ke persiapan saya menyiapkan segala yang akan terjadi nanti. Yang jelas harus lebih sabar lagi apalagi lagi hamil jugak *oia, kehamilan saya sudah 7 bulan, kata dr.Dwi Rasyanti kemarin sik it’s ok kalau mau puasa, asal asupan sahur dan saat berbuka diperhatikan*

So menjelang datang Ramadhan yang tinggal beberapa hari ini, saya dan keluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin, maafkan jika ada salah-salah yang tak disengaja maupun disengaja. Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan penuh keindahan. Aamiin.

One thought on “Libur Berakhir, Ramadhan Menjelang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s