Internet : Teman IRT Agar Tetap Eksis

IRT : Ibu Rumah Tangga🙂

Dunia saya berubah setelah menikah di September 2003. Saya yang tadinya bisa dibilang aktif di berbagai kegiatan kampus, setelah menikah menjadi mundur teratur. Saya sempat merasa seperti tenggelam setelah menikah, tapi tak lama, karena saya tahu ini semua dapat diubah dengan mengubah cara berpikir diri kita sendiri. Akhirnya saya mengubah cara pikir tentang tenggelam dengan menyelam. Bagi saya menyelam lebih indah, karena kita bisa kesana-kemari [eksis] tanpa harus terekspos. Tetap eksis bukan berarti penuh ekspos kan😀

Sebagai istri, internet adalah alat untuk menghubungkan saya dengan dunia luar. Dengan internet saya bisa tetap eksis tanpa harus meninggalkan rumah. Saya menggunakan internet untuk bertukar kabar dengan sahabat via email. Setidaknya ini bisa menghapus rindu saya pada mereka.

Di tahun 2004, Alhamdulillah saya hamil dan melahirkan anak pertama kami. Karena ini kehamilan dan kelahiran pertama, Saya mencari segala informasi tentang kehamilan dan kelahiran dari internet.. Saat itu saya mengetahui ASI eksklusif dari internet, dan bertekad akan melakukan dan memberikan ASI eksklusif pada anak pertama kami dan anak-anak selanjutnya

Di tahun 2005, lewat internet saya berhubungan dengan dosen pembimbing tugas akhir saya via email. Ini sangat membantu sekali agar tidak perlu sering-sering bolak-balik Jakarta-Bandung, karena saat itu saya juga senang-senangnya mengurus anak🙂. Lalu di akhir tahun itu juga, saya berkenalan dengan blog dan membuatnya sebagai cara saya untuk tetap eksis😀 . Dan berlanjut hingga sekarang.

Sekarang, sebagai istri dan ibu [rumah tangga] dari 3 anak yang sedang hamil anak keempat, internet adalah ‘teman’ saya melalui hari-hari. Apapun bisa saya curahkan di internet via blog, via blogposting juga blogwalking saya menjadikan ini sebagai ‘me time’. Selain teman mencurahkan isi hati, internet adalah teman sesuai zaman. Meski ‘hanya’ di rumah,, saya tipe orang [istri, ibu, orang tua] yang tidak mau ketinggalan berita sesuai zaman yang ada. Sebagai istri, paling ga saya bisa nyambung kalau diajak bicara sama suami atau orang lain atau malah saya yang kasih tahu sama suami atau orang lain tersebut tentang perkembangan zaman saat ini😀 . Sebagai ibu juga orangtua, saya tahu banget, zaman anak-anak saya akan jauh berbeda dengan zaman saya dulu, yang jelas mereka tidak bisa saya ajak untuk mengikuti zaman saya, sehingga saya yang seharusnya mengikuti zaman mereka saat ini sehingga bisa mengarahkannya😀 . Dan melalui internet, saya bisa eksis dengan perkembangan zaman yang ada.

Internet juga teman mencari pengetahuan. Dari masak, crafting, parenting, tumbuh kembang anak, film, lagu dsb [you name it] semua bisa didapatkan di internet. Ini membuat saya menjadi ibu rumah tangga yang selalu eksis, paling ga saya bisa menjaga pembicaraan dengan orang-orang di dunia nyata untuk selalu mengalir😀 . Saya bisa membicarakan apa saja dengan mereka, malah mungkin mereka tahu tentang sesuatu yang baru dari saya, ataupun kalau saya yang tidak tahu tentang sesuatu, saya bisa mengetahuinya lebih jauh lagi dengan ‘teman’ saya, internet.

Internet, teman IRT di segala susana😀 menjadi eksis tanpa harus meninggalkan rumah. *terimaksih internet*

Note : Tulisan ini disertakan dalam lomba blog dunia AXIS. Info selengkapnya di sini.

3 thoughts on “Internet : Teman IRT Agar Tetap Eksis

Leave a Reply

