Ngeblog Bikin Tetap ‘Waras’ :)

Mulai ngeblog akhir tahun 2005. Dan saat itu berasa ketinggalan banget. Karena dari dulu saya suka nulis diary. Diary yang hari per hari, organiser saya bilangnya. Tapi kenapa baru tahu tentang blog di akhir tahun tersebut. Tahun 2005 itu saya sudah menikah dan punya anak satu, perempuan, Nadia namanya. Jadi isinya ga jauh segala tentangnya🙂 .

Selain itu ngeblog adalah satu cara saya untuk tetap ‘waras’😀 . Saya tipe orang yang susah bicara, jadi penuh keberanian ekstra untuk mengungkapkan sesuatu lewat lisan. Karenanya saya lebih nyaman untuk mengungkapkan segala sesuatunya lewat tulisan. Pas kenal blog dan ikutan ngeblog, saya langsung jatuh cinta, rasanya seperti “Ini Saya Bangeeet”😀

Dengan ngeblog saya bisa menggambarkan, memaparkan, apa yang saya pikirkan, apa yang saya rasakan lewat tulisan. Dan rasanya ‘plong’ banget kalau sudah menuliskannya. Ngeblog juga membuat saya bisa berbagi cerita, baik suka juga duka, apa yang saya rasakan tentang sesuatu yang saya alami. Berharap bisa menjadi pelajaran untuk yang membacanya. Setidaknya mungkin mereka bisa mengambil pelajarannya tanpa harus melaluinya *jikai tu sesuatu yang penuh duka*

Yang jelas salah satu alasan ngeblog bikin tetap ‘waras’ karena ngeblog adalah me time bagi saya😀 . Blogpost dan blogwalking adalah me time tanpa harus keluar rumah. Saya ibu rumah tangga dengan 3 anak dan sedang hamil anak keempat, punya asisten khusus menyetrika dan mengepel saja. Menikah hampir 9 tahun dan sejak menikah tidak pernah merasakan dunia kerja. Dunia saya, rumah, rumah, dan rumah kecuali akhir minggu tentunya, itu waktunya saya melihat dunia luar😀 .

Ngeblog bikin ketemu banyak orang, awalnya meninggalkan komentar pada salah satu postingan selanjutnya saling berkunjung, akhirnya menjalin pertemanan di dunia maya. Kita tak pernah bertemu *saya juga jarang ikutan kopdar* tapi rasanya seperti sudah kenal lama sekali, lewat tulisan kita jadi saling memahami dan mengerti satu sama lain.

Kadang kita mendapatkan kenyamanan ketika ngeblog karena adanya orang-orang yang senantiasa menyuport kita dimana yang kadang tidak kita dapatkan di dunia nyata. Dan ini yang membuat kita tetap waras untuk senantiasa mendapatkan semangat menjalani hari-hari dengan indah, sebuah support yang datangnya dari dunia maya, ngeblog.

Note : Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger. Infonya ada di sini yaaa🙂

20 thoughts on “Ngeblog Bikin Tetap ‘Waras’ :)

  1. Teguh Puja says:

    Dan akan jauh lebih menyenangkan lagi, jika suatu waktu bisa ber-kopdar ria dengan orang-orang yang saya ikuti perjalanan blognya.🙂

    Nge-Blog menjadi menarik ketika kita juga mendapatkan feedback yang baik dari mereka yang mengikuti blog kita.😀

  2. @yankmira says:

    Subhanallah Mba, lagi hamil anak keemat? kudoakan semoga sehat selalu ibu dan bayi yaa. memang nge blog itu obat dari segala obat. apa yang kita rasakan bisa kita curahkan, semoga tetp menulis🙂 Salam kenal lagi ya mbaa

  3. ke2nai says:

    hahah… keduluan sm mbak Sary Melati.. Baca postingan ini juga sy merasa kok saya bgt nih..😀

    Btw, mulai ngeblog th 2005 aja tp msh merasa ketinggalan, apalagi sy yah yg baru mulai ngeblog akhir tahun 2007.. Hihii..

Leave a Reply

