Dag Dig Dug!

Dag Dig Dug!

Aku rasa seperti itu bunyi dadanya yang selalu berdesir tiap melihat paras cantik perempuan itu. Perempuan yang selalu diceritakannya tiap kali bertemu denganku. Seperti ungkapnya tiap kali bertemu denganku.

“Bin, aku melihatnya hari ini, berjalan di koridor membawa tas dan beberapa buku di tangannya. Aku melihat dari kejauhan, tapi aku langsung tahu jika itu adalah dia..”

“Bin, aku tadi dekat sekali dengannya, hanya saja aku tidak sanggup untuk berkata-kata..”

“Kamu tahu, aku sedih hari ini, tidak melihat dirinya dimanapun, sedang apa dia sekarang..”

Aku hanya mendengarkannya karena aku tahu dia tak butuh jawaban apa-apa dariku..

Dag Dig Dug!

Begitu juga ketika orang-orang disekelilingnya tengah membicarakan perempuan itu. Apa yang dilakukannya, apa yang terjadi padanya. Seperti yang kemudian dia ceritakan kembali padaku.

“Bin, katanya dia lagi sakit, sudah 3 hari, pantas saja aku tidak menemukan dirinya dimanapun..”

“Bin, besok dia akan mengadakan presentasi di aula kampus, tadi aku mendengar berita ini di kantin. Besok, aku pasti akan ikut melihatnya di sana..”

“kamu tahu, banyak sekali yang membicarakannya, aku rasa dia adalah idola di kampus kita..”

Dan kembali aku hanya mendengarkannya saja karena aku rasa itu cukup baginya.

Dag Dig Dug!

Itu bunyi dadaku. Jengah, tiap kali dia membicarakannya. Aku tak mengenal perempuan itu, dan tak mau juga untuk mengenal dirinya. Rasanya aku sudah mengenalnya dari cerita-cerita tentang dia darinya.

Dag Dig Dug!

Itu yang kurasa,saat menahan segala rasa untuk hanya ‘cukup’ mendengarkan segala ceritanya tentang perempuan itu. Baginya, dunia ini hanya dia, dia, dan dia saja. Bagiku, itu hanya sia-sia tak berujung.

Dag Dig Dug!

Ketika kulihat wajahnya dengan beraneka macam ekspresi saat membicarakan perempuan itu. Ketika kudengar celotehnya menggambarkan apa yang di rasa.

Namun hari ini, dag dig dug dirinya berakhir sudah, saat dia memutuskan nadinya semalam karena perempuan itu.

Tinggallah dag dig dug! diriku, manatap nanar jasadnya.

noted : tulisan ini buat ikutan #15HariNgeblogFF  , infonya bisa dilihat di sini

Leave a Reply

