Jalan-Jalan Minimalis..

Rasanya keluarga kecil kami punya motto tiada wiken tanpa jalan-jalan. Selalu ada wiken yang dilalui tanpa berdiam diri di rumah..😀

Kadang heran, bisa ga sik di rumah aja gitu..dan pengen banged sik, leyeh-leyeh tanpa gangguan di rumah gitu..tapi kya-nya jaraaang banged, paling klo-pun bisa di rumah pas wiken, biasanya karena bapak ganteng lagi kurang fit..

Berikut jalan-jalan minimalis versi keluarga kami😀

  1. TMII, perginya Minggu pagi sebelum jam7 karena harga tiket masuknya lebih murah..5ribu, harga normalnya 9ribu..lumayan kaaan :p di sana ngapain aja?! Biasanya ikutan senam minggu pagi dilanjut dengan cuci mata jalan-jalan ke pasar kaget berbagai anjungan yang ada..sekalian sarapan juga, ato kadang udah bawa makanan dari rumah..
  2. Ancol, perginya Minggu pagi sebelum jam7 juga karena harga tiket masuknya ada potongan harga juga..biasanya di sana kita main di pantai-nya aja, cipak-cipuk sama air laut, ga lupa bekal sarapan dan alas duduk (tiker), baju ganti n peralatan mandi juga bawa..
  3. Ragunan, saya rasa ini tempat wisata yang paling murah di Jakarta, tiket masuknya 4ribu aja..sebelum pindah ke rumah baru, kami sering banged ke tempat ini *deket banged* biasanya klo ke sana kami duduk-duduk di taman yang ada patung orang utannya, di sana ada track lari batuan gitu sekalian refleksi😀 sambil sarapan yang di bawa dari rumah..
  4. Aneka taman, beberapa waktu yang lalu, saya dan suami pernah mengajak anak-anak berkeliling dari taman ke taman di Jakarta, dimulai dari taman Lembang di Menteng, sampai taman Menteng yang dulunya lapangan sepak bola..ini sensasi baru untuk keluarga kami😀 so fun, banyak mainannya juga jajanan tentunya..
  5. Monas, beberapa kali jalan ke monas, cuma di halamannya saja, ada kereta yang mengantarkan pengunjung yang mau naik ke atas dari tempat parkir dan kemudian mengantarkannya kembali ke tempat semula dengan catatan menunjukkan bukti tiket masuk ke atas..jika tidak, maka kita harus jalan kaki ke tempat parkirnya..tapi di pertengahan bulan Desember lalu, kami naik loh ke puncak monas..percaya atau tidak, ini pertama kalinya buat saya😀 ..
  6. Giant, 😀 senang di sana karena ada tempat bermain anak, gratis🙂 .. sekalian belanja maksudnya..
  7. Silaturahim, ini paling juara dah pokoknya, meski ga jalan kemana-mana yang penting silaturahim jalaaan..ibu-mas-mba suami, orangtua saya, adik saya, guru-teman-sahabat-handai taulan lainnya..stelah silaturahim biasanya jadi lebih nyaman, mungkin ini yang dinamakan barokah silaturahim yaaa..

Ayooo apa ada lagi, ide jalan-jalan minimalis lainnya..coba sini di share😀

Bagi kami, ga penting jalan-jalannya kemana, yang paling penting adalah kebersamaan kami sekeluarga..khususnya untuk anak-anak kami, saya harap kelak mereka memiliki kenangan tersendiri akan hari-hari ini, yang mungkin akan menjadi cerita sendiri bagi perjalanan hidup mereka..

2 thoughts on “Jalan-Jalan Minimalis..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s