Masalah..

Menurut kamus bahasa indonesia, masalah adalah sesuatu yang harus diselesaikan (dipecahkan); soal; persoalan. Dan bagi saya, masalah adalah sebuah tanda suatu kehidupan masih berlangsung

Setiap manusia [pasti] punya masalah. Masalah setiap manusia berbeda-beda. Tingkat kesulitannya pun berbeda-beda. [pasti] nya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Dan Alloh ga pernah salah sasaran dalam memberikan ‘masalah’ pada hambaNya, selalu sesuai dengan kemampuan hambaNya.

Hanya terkadang manusia punya pandangan berbeda terhadap masalah yang dihadapinya (termasuk saya). Ketika masalah datang,berasa seperti orang yang paling menderita sedunia. Sebenernya ga ada yang lebih menderita atau yang lebih enak, karena semuanya sudah pas.Pas menurut Alloh.

Masalah juga bisa diartikan ujian. Ujian datang pertanda akan ada kenaikan kualitas diri kita. Sebelum kita bisa melewati ujian yang ada dengan baik maka masalah kita tidak jauh dari hal yang itu-itu saja. Hingga saatnya kita bisa melewatinya dengan baik maka ujian akan berganti dengan kemampuan kita selanjutnya.

Jadi bersyukurlah ketika masalah datang, dan bersabarlah ketika menghadapinya. *smile*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s