Cerita Nama…

Hanya gara-gara nama bisa buat saya bingung mau memakai yang mana *howlabiliam*😀

Nama saya Grifingga Shintamaya Putri, Papa yang ngasih nama ini..seinget saya Papa punya surat sendiri untuk arti nama anak-anaknya, sayang suratnya hilang daaan saya-pun lupa..mau nanya lagi, duh malu ah :p ..Yang saya inget cuma G.R.I.F-nya aja karena ini yang paling berkesan sekaligus bikin saya kadang senyum-senyum sendiri😀 .. dalam surat Papa itu G.R.I.F itu adalah singkatan. Singkatan apa coba, singkatan dari Gadis Republik Indonesia Favorit *silahkan yang mau ketawa*😀 nama tuh doa yaa dan mang kenyataan tuh pas masih gadis (baca:sebelum menikah) saya memang menjadi gadis favorit di mana-pun berada *sediain baskom*😀

Ingga, ini panggilan saya dari kecil hingga sekarang. Sebutan dengan nama ini bisa dibilang susah, kalau kenalan saya musti ngulang beberapa kali dulu baru orang ngerti dan paham. Pada awalnya, “siapa, Indah?”..”siapa, Ina?, baru akhirnya “ooo Ingga” -_-‘ paling ‘nyebelin’ pas pemilu tahun berapa tuh yaaa, yang ada iklannya “inga..inga..ting..” abis deh gw diledekkin..begitupun pas kenalan orang lagi..”inga..inga..ting dunk yaaa..” hadeeeh..tekanan jiwa cuma lama-lama kebal dan biasa aja :p

G, ini panggilan saya juga terutama BFF (best friend forever) sekedar u/nyingkat nama saya yang depannya G itu-Gadis😀..

Putri, ini panggilannya saya ketika saya sedang “mengasingkan diri”

Selain aneka nama panggilan di atas, saya juga punya beberapa nama pena. Setelah menikah, kesukaan saya menulis di buku diary berganti menulis di blog. atau menuangkan isi pikiran saya atau apa yang rasakan ke dalam tulisan yang kemudian dikirim ke berbagai media online. Beberapa ada yang di-epruff *senang* berbagi cerita juga rasa pada lainnya, apalgi jika bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi pembaca tulisan saya. (mudah-mudahan dihitung pahala buat saya kelak, Aamiin)

Grifingga Shintamaya Putri, *bujug* panjang bener yaaaa klo nama pena pake nama ini, tapi ini memeng sempet pada awal-awal menulis dulu :p

Ingga, blog saya pun dinamakan dengan ini Ingga’s blog

Ummunadia, ini karena saya anak pertama saya Nadia,..alamat blog saya pun ummunadia.wp.com

Nurul Najmah, pernah sempat pakai nama ini..Nurul tuh cahaya, Najmah tuh dari Najm artinya bintang. Saya suka malam yang bertabur bintang. Coba deh liat bintang di langit malam hari ada 3 bintang yang berjejer gitu membentuk garis, saya suka posisi bintang itu. Mengingatkan saya akan 2 BFF saya pas kuliah dulu (NoIse=Novita-Ingga-Selly) duluk klo pulang dari kegiatan rapat suka malem-malem naaah tuh bintang ada muluk jadi berkesan banged buat saya. Sampai sekarang..Selain itu bintang kan memang benda langit yang mengeluarkan cahaya sendiri, dimanapun-kapanpun cahaya bintang selalu ada meski tak terlihat dia sebenarnya tetap bersinar..dari filosofi yang saya bikin sendiri itu :p dengan nama ini saya ingin seperti itu “seperti cahaya bintang yang selalu bersinar, meski tak terlihat.”

Umnad, ini sik singkatan dari ummunadia aja :p

GS Putri, nah baru-baru ini saya diterima jadi kontributor media online islami disana saya pakai nama ini. and if someday I write a book I want use this name🙂

Nah ini cerita tentang nama saya, bagaimana dengan nama-mu🙂

4 thoughts on “Cerita Nama…

Leave a Reply

