Dilema PLN Prabayar

Siapa yang dirumahnya pakai/baru pakai/baru ganti/baru pasang dsb dengan PLN prabayar ?

*ngacung sendiri* Sayaaa!!

Jujur ini kali pertama saya menggunakan PLN prabayar, setelah pindah rumah. Tadinya berpikir bisa memilih antara PLN konvensional atau PLN prabayar. Ternyata tidak, semua sudah ditetapkan harus pakai PLN prabayar karena nantinya pun akan digantikan dengan PLN prabayar. So baiklah, kita pakai PLN prabayar mulai saat ini.

Tadinya saya pikir enak niy kali pakai PLN prabayar, bisa ngatur ato ditetapin gitu sebulan berapa. Cukup ga cukup yaa dicukupin #emakirit. Hingga suatu malam tiba-tiba lampu mati, koq tetangga pada nyala. Ada yang dibangunin ga bangun-bangun juga *lirikpaksuami*๐Ÿ˜€ akhirnya dengan kekuatan ga kuat akan gelap dan gerah cinta, saya beraniin diri buat keluar tengah malam buat ngecek meteran. Daaan yak benar kreditnya tinggal 0kwh -_-‘ . Alhamdulillah saya jualan voucher prabayar ini *ironis,jualantokenlistrik-listriknyapadamtengahmalam* dengan bantuan lampu HP saya masukkan nomor token, yang nurut saya kebanyakan banget, 20 digit coba. Taraaaaa lampu kembali menyala, Alhamdulillah sambil berdoa jangan pernah lagi mati lampu kehabisan kwh di tengah malam, bisa mati gaya saya๐Ÿ˜€ .

Dan mulai saat itu sering-sering deh saya ngecek sisa kwh. Ada sik alarm yang bunyi klo kwh-nya tinggal <5-25. Bunyinya pun bikin saya panic, karena bunyinya seperti suara truk mau mundur tuh *tit tit titโ€ฆ* . Paniknya karena saya pikir ada truk yang mundur sedangkan anak-anak sedang main di luar. Lari-lari dunk saya keluar jalan eh koq kosong ternyata bunyi listrik minta ‘makan’ :p . mungkin juga karena baru berjalan 1bulan saya belum terbiasa, mungkin nanti semakin lama semakin gape deh dengan listrik prabayar ini *halah*๐Ÿ˜€ ..

Buat yang baru seperti saya, dengan listrik prabayar, mari kita hemat energy, selamatkan bumi๐Ÿ˜€

20 thoughts on “Dilema PLN Prabayar

  1. Abu Hasan says:

    Suaminya kmana,Bu? Siram air segayung aja klo ga bangun2 jg…๐Ÿ˜›
    Tp mgkn kasian jg dia sdg kelelahan karna sharian bkerja ato hbs dorong truk yg mundur tsb… wkwkwkwk…๐Ÿ˜€
    Ato bahkan mungkin jg sengaja pura2 tidur biar melatih Ibu jd berani bangun malem… :))
    *kebo_ngeles.com*

      • Abu Hasan says:

        Muncul dimana orangnya,Bu? Ada penampakannya yah? hiiiiyyy…๐Ÿ˜›
        Bukan mirip film horor,,Bu. Tapi lebih mirip lagu dangdut, “Mandi Kembang Tengah Malam” karya Caca Handika…wkwkwkwkwk…๐Ÿ˜€
        *anggota BHRFC=Bang Haji Rhoma Fans Club* xixixixi…๐Ÿ™‚

    • umnad says:

      iyaaa๐Ÿ˜€ ..
      so far borosan prabayar niy kyanya..
      aq juga 1300 tp dr 19agt-28sep ini udah abis 390rb lho..
      iya disini anak 3 plg seneng main air..pdhal uda pilih toren yg 1000l pikirnya bs 3hr skali br pompa nyala๐Ÿ˜€ *emakirit ato emakpelit* eh tnyata plg dikit shari skali nyala, pernah 3x shari *udah kya obat aja..* jd musti adaptasi lbh kenceng lagi niy maa listrik prabayar ini..

  2. Ika Rahma says:

    Hai mbak, salam kenal ya๐Ÿ™‚. Kmrn2 sempet pake listrik prabayar buat laundry, emang kerasanya mahal bgt ya? Kirain aku aja nih yg ngerasa lbh boros. Sblmnya listrik abis brp sebulannya, Mbak?

    • umnad says:

      *salaman*๐Ÿ™‚ ..iyaa lg berasa lbh mahal kyanya..biasanya yg pake pascabayar 300rban gt mbaa..klo ini mau ga mau yaa hrs beli klo ga yaaa mati listriknya hehehe..lg nyoba n mikirin kira2 bs hemaat dr sisi mana yaaa..share yaa klo uda bs lbh murah :p

  3. rinibee says:

    Baru tahu kalau ada kebijakan PLN akan diganti semua dengan yang prabayar. Tetangga saya buka kost/kontrak dan sebagian mereka pakai prabayar. Waduh.. Malesin banget ya kalau bangun-bangun lampu mati.๐Ÿ˜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s