“Where is The Mother..”

Ada kata-kata yang paling saya sebelin sedunia..”ibu-nya kemana sik…”

What the..?!

Biasanya niy kalimat keluar jika something happened to our kidz. Secara otomatis, orang pasti nanyain “umminya mana sik..” atau “mba-nya mana sik..” dalam kasus saya siy karena saya yang jagain anak-anak..secara ART juga tak ada, so saya-lah yang serasa menjadi ‘terpidana’ klo anak-anak saya kenapa-kenapa…:D

Kadang heran, perasaan yang ibunya saya, kenapa saya yang malah jadi ‘terdakwa’ gitu, jadi merasa bersalah banget aja gitu *sigh* daaan jadi lebih galakkan mereka -_-‘ *lirikpaksuami*😀

Saya tipe ibu yang percaya apapun yang terjadi pada anak-anak saya memang sudah rencana Alloh..jadi yasud apapun yang sedang terjadi saya berusaha untuk tidak menjadi panik *meski-pun dalam hati terdalam gw deg-deg-an banged!!* *emakcemen*

Atau juga karena pasangan itu harus melengkapi #eaa😀 . Pak suami itu bisa dibilang orangnya panikkan, apalagi kalau mengenai anak-anak, istri, juga orang terdekat. Untuk mengimbangi hal itu, saya berusaha untuk ‘ga jadi’ panik, karena kebayang dunk yaa, klo pasangan ini panik semua truz siapa yang bisa berpikir jernih. Jadi antara saya dan suami tanpa ada perjanjian kita bisa aja gantian panik-nya *senyum* kalau saya panik, dia harus bisa menenangkan saya, begitu juga sebaliknya. Meski yang ada, paniknya salah satu membuat satunya lagi panik juga sebenarnya..

Ok, mungkin kedengaran seperti sosok ibu yang tidak mau disalahkan yaaa, tapi bukan berarti saya ibu yang tidak bertanggungjawab. Saya memang tipe ibu yang ga mau disalahin banget. Udah seharian jagain koq truzz klo anak kenapa-kenapa salah gw, salah temen2 gw😀 yaaa ga mau lah. Yang jelas saya ibu anak-anak saya, klo ada anak saya yang kenapa-kenapa tentu saya yang paling bertanggungjawab untuk itu bahkan akan ngerasa bersalah banget tapi bukan berarti orang lain perlu menambahkannya lagi dengan pertanyaan-pertanyaan ga penting yang malah bikin seorang ibu menjadi mati gaya..

Every moms love their children in her ways..

6 thoughts on ““Where is The Mother..”

  1. PoppieS says:

    AKUUUUUU ikutan setuju!!!!

    gak pernah deh : “mana bapaknya?!” yang ada selalu “ibunya mana sih?”

    HIH.

    Perasaan gw jg pernah nulis ttg ini di draft tp gak keluar2, krn setiap kali lanjutin keburu gemes sendiri.. jadi emosi deeeh.. hahahahaa..

    Salam kenal ya Mbak..🙂

Leave a Reply

