Unjuk Gigi (2)

Unjuk gigi (1) ada di sini *pelajaran slanjutnya apa yang kamu tanam itu yang kamu dapat* *edisiemaktega*😀

Sekarang Husain-pun memasuki masa serba menggigit *saya ga’ tau, apa setiap anak memiliki masa ini, yang jelas kedua anak laki-laki saya melewati masa menggigitnya*

Menggigit yang bukan asal menggigit mnurut saya, karena sang ‘korban’ akan mengalami luka bekas gigitan, atau biru-lebam, juga trauma pada anak yang umurnya di bawah-nya (sperti kakak sepupunya yang umurnya lebih muda 7 bulan, beberapa kali pernah di gigit Husain, di hidung, di bibir, di jari -_-‘ so sekarang klo di deketin Husain, udah nangis duluan dia, atau menggoyangkan tangannya, tanda tidak mau di dekati..)*maafin Husain yaaa Kak..*

Daaaan seringnya Hasan yang kena gigitnya..sampai-sampai dia bertanya..

“Ummi, waktu Husain dalam perut Ummi, dia ngeliatin aku yaaa gigit kakak..karenanya sekarang dia tau menggigit, dan menggigit aku terus..”

Saya senyum-senyum manis aja dunk😀 ..”ga’ sayang, Husain kya gitu karena dia belum bisa ngomong, mengungkapkan apa yang dia mau, dulu abang juga gitu kan, belum bisa ngomong, makanya gigit-gigit kakak terus..”

Sabarnya sang abang, klo di gigit cuma teriak aja gitu, klo-pun nangis, nangisnya terisak-terisak dan cepat berhentinya. Sang adik setelah menggigit abangnya melengos aja gitu -_-‘ . Kadang menjulurkan tangannya pada abangnya, tanda meminta maaf *sosweet*

Husain mau dua tahun minggu ini. Semoga smakin banyak ocehannya nanti, kebiasaan menggigitnya-pun hilang.

Tips untuk anak-anak yang suka menggigit, selama ini saya menggunakan hypnoword :

“Husain, gigi untuk mengunyah makanan yaaa”,

“Husain, gigi untuk menggigit makanan”

Sebisa mungkin saya tidak menggunakan kata “jangan”, “tidak boleh”.

Wish, masa menggigit ini segera berlalu..

Leave a Reply

