Rumah Ideal…

Rumah ideal,in my humble opinion😀 :

  1. Memiliki 2 akses *baca:pintu* keluar. Ntah mengapa saya selalu bilang ke suami, klo punya rumah, harus ada 2 pintu keluar. Bukan sekedar pintu depan dan pintu belakang, tapi yang saya maksud adalah 2 pintu yang menghubungkan kita dengan dunia luar *saaaaaa* jangan2 ini juga yang bikin ga’ kebeli-beli rumahnya😀
  2. Ruang tamu yang terpisah. Gaya!😀 *kaya banyak tamu aja* ini karena pertimbangan privacy aja siy. Pengennya klo ada tamu, kegiatan anggota keluarga lainnya ga’ terganggu aja gitu hehehe
  3. 2 kamar anak [kamar anak peremuan-kamar anak laki-laki] selain kamar utama tentunya😀. Ini penting banget, pengennya tiap anak punya kamar sendiri se, jadi pas mereka udah pada nikah truzz nginep dirumah bisa pada tidur bersama keluarganya di kamarnya sendiri-sendiri😀 . Namun apa daya budget belum mencukupi jadi cukup dengan kamar perempuan dan kamar laki-laki. Yang syar’i-nya dulu, jika anak perempuan dan laki-laki dipisahkan tempat tidurnya.
  4. 2 kamar mandi [kamar mandi bersama-kamar mandi kamar utama *cieeee*]. Ini juga karena privacy lagi😀
  5. Ruang pakaian yang bisa digabungkan dengan ruang sholat/erp lainnya. Saya selalu pengen punya kamar yang isinya tempat tidur aja. Lemari pakaian diusahakan terpisah. Bayangan saya klo banyak pakaian di kamar jadi banyak nyamuk aja gitu nyehehehe..
  6. Dapur yang terpisah dari ruangan lainnya. Ini lebih dikarenakan biar aroma masakan ga’ mengganggu aktifitas lainnya se *kaya sering masak aja*😀

Dan kira-kira klo digambarkan kya gitu itu😀

Oiya 2 kamar anak itu, noted banget harus berdampingan, tanya kenapa?! Karena dengan begitu klo mau di pasang pendingin ruangan *AC-Kipas angin* bisa di share berdua *makirit* jadi nantinya ada kotak ditembok antar kamar anak agar bisa dishare AC-Kipas anginnya nyehehehe..

Rasanya bagi saya rumah ideal ini cukup seperti ini aja dulu. Mungkin bisa menjadi inspirasi *saaaaa*😀

One thought on “Rumah Ideal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s