Writing or Not Writing…

Setiap orang pastinya punya isi kepala yang berbeda-beda. Alloh menciptakan makhlukNya tiada pernah sama. Maha Suci Alloh dengan segala kuasaNya.

Kadang apa yang ada di kepala kita, apa yang kita maksud, ternyata di salah artikan dengan kepala lainnya, atau maksud yang ingin kita sampaikan ternyata tidak sama dengan apa yang dipersepsikan oleh orang lain. Kalau sudah begini ada orang yang biasanya ngomong langsung dengan kita, tetapi ada juga yang ngomongnya di belakang kita.

Dengan kondisi yang seperti ini, sering membuat saya ‘ragu’ untuk menulis atau tidak menulis apa yang ada dipikiran saya. Bukan karena saya anti kritik, tapi lebih karena saya tidak siap di’tuduh’ dengan sesuatu yang saya tidak bermaksud untuk itu. That’s so hurt my heart *sensitifsangat*😀

Namun, di sisi lain, peduli apa, ini kan pendapat saya, setiap orang bisa berpendapat apapun kan yaaa. Jikalau kita berbeda yaa baik-baik saja, asalkan tidak men-judge dengan berbagai macam. Selama itu tidak bertentangan dengan Al-Quran dan Hadist, menurut saya kenapa tidak. Kalaupun memang ternyata sangat mengganggu pihak lain, saya lebih senang jika bisa diselesaikan dengan diskusi yang baik dibanding dengan mengajak pihak lain lagi untuk melihat ‘kesalahan’ saya menurutnya.

Kita memang tidak bisa ‘meminta’ orang lain untuk sama dengan apa yang kita pikirkan. Dengan demikian, biasanya saya pun jika ada orang lain yang berbeda dengan pikiran saya, saya cenderung untuk lebih memahaminya tanpa harus men-judge apapun padanya. Saya berusaha menyimpan ini ataupun jika memang perlu di diskusikan dengan pihak lain saya berusaha untuk tidak membawa pihak lain untuk men-judge apapun juga padanyna.

So writing or not writing adalah pilihan sebenarnya. Kalau saya, menulis adalah mencurahkan pikiaran saya yang tidak selalu bisa di utarakan dengan berbicara. It’s always bout IMHO (In My Humble Opinion) dan CMIIW (Correct Me If I’m Wrong).

Leave a Reply

