Possessive, Am I ?!

U can call me istri lebay!!

Cuma saya suka bingung aja kalau ada istri yang bilang

“saya ga’ pernah tuh buka-buka HP suami saya” atau

“saya ga’ tahu isi dompet suami saya apa aja” atau

“saya ga’ pernah buka tas kerja suami saya..”

Saya ga’ tahu, apa memang mungkin ada ‘peraturan’ tak tertulis dalam hal seperti ini yaaa. Hanya, bagi saya hal seperti itu tidak ada dalam kamus saya. IMHO, there are no secrets between wife and husband. Punya suami yaaa punya istri, punya istri yaaa belum tentu punya suami😀 *istridodol*

Truzz kalau begitu, apa saya termasuk istri yang posesif?

Arti posesif sendiri adalah suatu perasaan ingin memiliki dan menguasai pasangan secara berlebihan, tingkat cemburu paling atas.

Cemburu siy ga’ ada dalam kamus saya *preeeeeetttdunkdunk-kata suami saya😀 * yang ada cuma rasa ingin tahu aja. Lihat isi HP-nya, hari ini dia sms-an ma siapa aja, nelpon siapa aja *thanks to Nokia yang punya system log di HP-nya😀 *Lihat dompetnya, apa ada bon-bon yang mencurigakan😀 . Lihat tas kantornya, apa ada surat-surat yang membahayakan😀. Yess, saya tipe istri yang harus tahu suami saya ngapain aja hari ini. Just tell me what are u doing today!! >>GileLo, buat paan seh<< biarin!! Buat jaga-jaga aja, kalau terjadi sesuatu ma suami saya, saya ga’ mau jadi istri yang ga’ tahu apa-apa.

Dalam sebuah buku Asma Nadia, Catatan Seorang Istri, kalau ga’ asalah. Ada cerita tentang istri yang sudah menikah 11tahunan gitu(kalau ga’ salah inget), selama itu dia ga’ pernah yang namanya megang-megang HP suaminya, hingga suatu hari karena suatu hal akhirnya dia membuka HP suami-nya yang ketinggalan daaaaaaaaaan ketahuan deh klo si suami selama ini telah berhubungan dengan seorang wanita dari dunia maya. Yang bikin saya shocked, hubungan itu sudah berjalan selama 3 tahun. *glek* saya ga’ nayalahin si istri, cuma kemana aja cyiiiiiiinnnn selama ini *hufhhh*

Ecuma apa yang saya lakukan bukan karena setelah membaca buku ini yaaa. Apa yang saya lakukan memang sudah menjadi ‘rutinitas’ yang mungkin bagi sebagian orang sangat mengganggu privacy orang lain. Tapi bagi saya, suami bukan orang lain tuh, dan saya-pun sering bilang padanya jika merasa terganggu dengan yang saya lakukan jangan ragu untuk mengungkapkannya pada saya *sambilasahasahgolok😀 * dan selama ini ungkapan ‘keberatan’ itu belum ada *ataugwgamaudengeralasanapapun😀 *

Bagi saya, pasangan(setelah menikah) adalah orang yang akan mendampingi kita di sisa usia yang ada. Yang mungkin lamanya bisa jadi lebih lama daripada orangtua kita mendampingi kita. Lalau kenapa harus ada rahasia. So sejak awal pernikahan bahkan ketika ta’aruf, saya tekankan untuk menerapkan ‘tiada rahasia di antara kita ‘ bicara jujur apa adanya meski mungkin itu sulit adanya. Saya lebih senang jika saya tahu sesuatu dari suami saya sendiri dibanding jika saya mengetahui-nya sendiri apalagi dari orang lain. So dengan sendirinya, kejadian seperti cerita di atas mudah-mudahan ga’ terjadi pada saya. Amiin

>>ahLo mana tahu, belum tentu yang Lo lihat sama seperti sebenarnya<< yess, I know. Selebihnya saya serahkan pada Yang Maha Kuasa, untuk senantiasa menjaga suami saya dari segala godaan syaitan yang terkutuk. Kita bisa punya rencana atau keinginan apapun tapi Alloh tetap yang memutuskan dan memiliki rencana indah buat kita, apapun itu bentuknya.

*Truzz klo gini critanya, ga’ posesif dunk yaa gw😀 *

4 thoughts on “Possessive, Am I ?!

  1. mauna says:

    possessive itu emang nyebelin bwgd deh mbak… .
    tp untuk urusan extrovert dg pasangan itu hrs. Bisa jd Rahasia pasangan kita hanya kita yg tau bahkan tidak dg ortu pasangan kita, tul kan??

  2. Indah Kurniawaty says:

    Zaman awal nikah dulu, suami gw gak pernah meriksa HP gw karena dia pikir toh gw gak pernah melakukan hal yang sama. Apalagi zaman itu, hape nya kalo buka menu minta pasword dulu. Dan gw gak pernah kepoo minta dibukain ato minta pasword ke dia.
    Yang tidak pernah dia ketahui sampai akhirnya gw ngaku pas dia ganti BB adalah gw udah lama tau paswordnya. Jadi kalo dia mandi ato gak ada dekat gw, gw tetep bisa buka. Huahaha…

    Eniwei, itu jangan dicontoh. Tapi gw setuju kata loe. Gak ada rahasia antara suami dan istri. Toh apaan juga yang musti dirahasiain selama kita berada di jalan yang lurus, ya gak sih? Tapi again, itu kan kita lhoooo…hihihi

Leave a Reply

