Nadia Rafidah Salsabila, 6 Tahun

Alhamdulillah, she is 6 years old now, on Dec 10th yesterday. Makin besar *emakbelumrela* rasanya kebersamaan dengannya makin berkurang juga. Apalagi sekarang dia duduk di kelas 1 sekolah dasar rasanya amazing gitu liat dia sekolah n mengalami yang namanya ujian *emaklebay* terharu-mewek sendiri klo melihat itu semua. Rasanya belum siap untuk melepaskan dirinya di dunia yang tidak mudah ini, berbagai macam pertanyaan “bisa ga’ yaa dia”, “sanggup ga’ yaaa dia”..doh pokoknya saya yang stress sendiri😀 .

Di umur yang menjelang 6 tahun kemarin, Nadia sudah bisa sepeda roda 2. Senangnya bukan main, deep in my heart “Ya Alloh, anak gw udah gede banget, bisa naik sepeda roda 2” *superlebaybutitsme* masih terkagum-kagum klo liat dia naik sepeda roda 2-nya [kadang mikir apa setiap ibu ngerasain rasa yang kya gini yaaa tiap melihat anak-anaknya bisa melakukan sesuatu, apa gw aja yang terlalu sensitif dan berlebihan -_-‘ ]

Apalagi klo lagi muroja’ah hafalannya, sudah hafal sampai surat Al-Bayyinah, Subhanallah. Jadi suka minder sendiri. Ecuma setiap anak emang bagusnya harus lebih baik dari orangtuanya kan yaaa *ngelesabis!*

Kalau lagi bicara berdua gitu ma dia, kadang dia suka ngomong yang bikin *glek* sendiri..

“Mi, orang klo meninggal harus pakai kain putih gitu yaaa” katanya

“he eh, namanya kain kafan..” jelas saya

“ntar klo aku meninggal, Mi..kainnya warna pink yaaa” pintanya..

*glek*

Atau perbincangan kemarin di hari lahirnya..

“Mi, kata guru-ku klo kita ulang tahun berarti umur kita berkurang, bukan bertambah..” katanya

“ooo iya Na..” lanjut saya

“jadi klo umurku dikasih Alloh 7 th, brarti aku hidup tinggal 1 th lagi gitu yaaa, Mi..”

*glek* lagi..

Ah kamu Na, bikin ummi *mewek-tharu* sendiri..jangan bicarakan hal-hal yang ‘menyeramkan’ seperti itu siy

Semoga di hari lahir yang ke-6 ini Nadia makin sholihah!! Love u, Na

Leave a Reply

