What Is Your Passion ?

Sumpah deh, klo ada yang nanya ini ke gw sekarang, What Is Your Passion? yang ada gw akan bengong-mikir, apa yaa passion gw. Tserah orang mo bilang apa tentang gw, cuma that is true, I think I don’t have passion..but there is people that don’t have passion?! *balik nanya*

Menurut Rene Suhardono, Passion adalah segala hal sangat, sangat, sangat diminati sehingga tidak pernah terpikir untuk tidak mengerjakannya. Menurutnya, jangan berpikir passion sama dengan hobby. Memang mirip tapi tidak sama. Beliau mengibaratkan hobby adalah “pekarangan” passion. Daripada sekedar bermain di pekarangan saja, kenapa tidak masuk kedalam rumahnya sekalian. (Kompas|Sabtu, 24 Juli 2010).

Passion adalah anak tangga pertama sebuah perjalanan karir. Tetapi jangan menyamakan pekerjaan dengan karir. Pekerjaan adalah alat bagi organisasi untuk mencapai tujuan tertentu dan alat bagi individu untuk terus tumbuh sebagai pribadi dan professional. Karir adalah mengenai diri sendiri. Your career is yours, your career is you. Your job is not your carrier. (Kompas|Sabtu, 24 Juli 2010).

Kerja tanpa passion = Kerja tanpa karya. Bekerja dengan passion = Bekerja dengan hati. (Kompas|Sabtu, 24 Juli 2010).

Yang jadi pertanyaan gw adalah apa ibu rumah tangga yang 24jam dirumah butuh passion?! Pastinya gw bekerja dengan hati di rumah, klo ga’ , gimana nasib suami n’ anak-anak gw 🙂 . So apakah ini bisa disebut my passion?!

Kenapa juga gw mempertanyakan ini..?! awalnya siy kemaren liat adik gw, Fenda bikin kue..hhhmmmm kuenya enak bgt, kue nastar kejunya, kerasa banget kres kres keju keringnya yang kebakar di oven, brownis melt-nya, rasa lelehan coklatnya yang setahun lalu aja masih kerasa n kebayang bgt ampe sekarang ditambah lagi dengan lelehannya tahun ini. Wuiihh mantab lah. Dan ini bikin gw amazing aja, adik gw bisa banget yaaa bikin kue, ga’ kebayang aja mudanya dulu dia kya apa J. Sebagai kakak gw turut bahagia n seneng banget. Maybe it is her passion. Lha klo gw paan, biasa deh nyokap “yaa klo kakak Lo mah bisanya bikin anak yaaa ” jreeeeennggg Please deh Ma..-_-‘

Akhirnya lah pertanyaan berkecamuk dalam jiwa, mencari, dan mencari.*pening* sampai pada akhirnya, huh tiap orang beda-beda kali yaaa. Mungkin gw-nya aja yang ga’ peka ma diri sendiri, ga’ tau passion diri sendiri apa. Yang jelas gw selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam melakukan sesuatu. Dan berharap someday pertanyaan ini bisa terjawab juga🙂 .

2 thoughts on “What Is Your Passion ?

  1. Eriasamsa says:

    Seorang istri bekerja dirumah sama beratnya dengan suami bekerja dikantor, persamaannya sama-sama punya tanggung jawab.
    Begini …….. bagi suami, seorang istri adalah sebagai pelita hidup, anak-anak adalah sebagai penyemangat hidup. Suami bekerja mencari nafkah adalah untuk keluarga (Anak, istri dan dirinya sendiri). Suami akan mempunyai semangat, mempunyai spirit dikala seorang istri dapat memberikan apa yang diharapkan suami seperti, istri yang cerdas, shalihah, dapat mendidik anak dengan baik dan proffesional.
    Jadi kalo ada pertanyaan : “So apakah ini bisa disebut my passion?” Jawabnya :”Yess” mungkin bahkan lebih dari itu.
    Bukankah seorang anak dapat berhasil menjadi orang-orang besar dalam hidupnya karena didikan profesional seorang Ibu, seperti Soekarno, Habibie, SBY dll.
    Maka dari itu Subhanallah berbahagialah, semua ini adalah karunia dari Allah SWT bisa mendidik anak secara continue 24 jam dan memberikan suport positif kepada suami.
    Banyak saudara kita yang hidup anak-anaknya sangat kurang kasih sayang dari kedua orang tuanya, karena kesibukan masing-masing.
    Bukankah harapan orang tua adalah mempunyai anak-anak yang shalih dan shalihah, tidak ada yang lebih membahagiakan selain mempunyai anak yang dapat mendo’akan orang tua disaat kita telah meninggalkan dunia ini ??
    Semua itu tiada lain adalah berkat peran penting kedua orang tua, khususnya Ibu atau seorang istri. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s