Sakit itu Nikmat..

Ketika sakit yang tengah kita hadapi adalah suatu nikmat yang tak terhingga..
***

Sakit adalah penggugur dosa.. Ketika sakit, ada 4 hal yang Alloh cabut dari dalam diri kita..paras wajah-itu kenapa ketika kita sakit, paras wajah kita begitu kuyu, layu, dan tak bercahaya-..kecap lidah-itu kenapa ketika sakit, rasanya segala makanan tak enak untuk dimakan-..jiwa raga-itu kenapa ketika sakit, rasanya begitu tak berdayanya diri kita-..dan dosa-dosa kita..

dan ketika kita sehat 3 dari 4 hal diatas Alloh kembalikan dalam diri kita, tanpa kurang apapun..paras wajah yang kembali bersinar, kecap lidah yang kembali nyaman untuk mengunyah apapun, dan jiwa raga yang segar kembali..namun tidak dengan dosa-dosa kita, Alloh tidak mengembalikan dosa-dosa kita ketika kita kembali sehat..Subhanallah, Maha Suci Alloh dengan segala kuasaNya..

Sakit adalah penggugur dosa, penghisab diri di dunia yang fana ini, dan sudah seharusnya sakit dihadapi dengan sabar tanpa harus mengeluh, karena ini sungguh suatu nikmat yang  Alloh berikan untuk kita yang datangnya bisa dari arah mana saja..

Ketika sakit dihiasi dengan mengingatNya, tentu kita akan lebih jauh bisa menerima keadaan sakit kita dengan ikhlas, karena dengan sakit, menandakan bahwa Alloh sangat sayang dengan kita, agar kita tak berlarut dalam kelamnya dosa, agar hati yang penuh dengan bintik noda dapat kembali bersih, bukankah Alloh itu Maha Pengasih juga Maha Penyayang, Maha Pemurah juga Maha Mengabulkan setiap do’a hambaNya..

***
dan Alloh tak pernah memberikan hal yang buruk untuk diri kita, sesungguhnya segala kebaikan itu datangnya hanya dari Alloh dan segala keburukan itu datangnya dari diri kita sendiri..

bwat Abi yang lagi sakit..sabar yaaa Cinta..

2 thoughts on “Sakit itu Nikmat..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s