Sekolah..

Alhamdulillah,
sebulan sudah Nadia bersekolah di Sekolah Alam Natur Islam, Jatiasih..

ceritanya tentu banyak sekali..

Pekan 1..
Nadia, anakku yang paling mandiri..:)
ketika semua temannya masih ditunggu dan ditemani,
perlahan kubiarkan ia sendiri, tidak lupa pampersnya tak kupakaikan lagi..
benar-benar kupercayakan anakku pada sang guru di sekolah..
hingga Nadia, yang paling cantik diantara teman-temannya–karena hanya dia seorang yang perempuan di kelasnya–
menghadirkan decak kagum..
Aku bersyukur, namun juga ada resah di hatiku..tega-kah aku..?!?
ketika semua temannya masih ditemani, aku sudah meninggalkannya..
tapi sungguh, ini bukan karena tega, tapi aku sangat percaya, Nadia, anakku tersayang, bisa melalui ini semua dengan baik..

Pekan 2..
Nadia, anakku yang paling cantik..:)
mmhh dia semakin “dewasa”..
sekolah mulai tidak memperbolehkan anak-anak untuk ditemani dalam kelasnya..
mmh Nadia sudah melakukan itu sejak hari ke-3 sekolahnya..
dia sudah mulai “membaur” di sekolahnya..
Aku bersyukur, meski rasa resah itu tetap ada..tak pedulikah aku..?!

Pekan 3..
Nadia, anakku yang paling berani..:)
sudah mulai naik jemputan sekolah, dijemput paling pertama dan diantar paling akhir..
ketika teman-temannya ditemani, Nadia hanya ditemani sekali dan selanjutnya sendiri..
Aku bersyukur, dan sungguh aku tidak bermaksud tega padanya..
hatiku bersedih juga menangis, setidaknya mengingatkan akupun pernah melalui itu semua..
dan Na, Ummi sayang bgt sama Nadia, dan Nadia adalah anak Ummi yang paling oK..:)

Pekan 4..
Nadia, anakku yang paling kuat..:)
aga’ menurun kesehatannya..
minggu lalu beberapa temannya sakit..
dan pekan ini pertahanan tubuhmu melemah sayang..
di awal pekan Nadia tidak masuk 2 hari..
sang guru ke rumah, menjenguknya..
“Bu, sekolah sepi ga’ ada Nadia…”..”iya niy Bu, ga’ ada yang ikutin saya nyanyi..”..”lekas sembuh yaa Bu..”
Aku bersyukur..banyak yang merindukannya..dan dia adalah penyejuk mata dan hati kami..

Pekan 5..
Nadia, anakku sayang..:)
sudah dapat menjadi contoh teman-temannya yang lain..
Alhamdulillah..

dan dengan segala kemandiriannya di sekolah..
Nadia tetaplah anakku yang belum genap 3 tahun umurnya..
jadi jangan heran jika di rumah..”UMMMMIIIIIII bikin susu Nadia…”..”maunya sama Ummmmiiiii…”
“Nadia, mau mandinya sama Ummmiiii…” segalanya sama Ummiii..
mmmhh serasa diri adalah seorang Ratu, ketika Nadia dan Hasan “merebutkan” diriku..:)

One thought on “Sekolah..

  1. Noora says:

    ummiiiiiiiiiiiiiiiiii……… Nadia pengin ke Jogja main sama ammah Noora hehehehehehe.
    salut ngga.. keep istiqomah sing sabar ya jadi supermom yang diperebutkan Hasan dan Nadia…

Leave a Reply

