Review…

Nadia sayang, maafin Ummi ya Cinta..
****
ufh, sudah ntah beberapa bulan terakhir ini, saya mudah sekali marah pada siapapun, khususnya Nadia, my lovely daughter..
n’ i’m so sad bcoz of that..
“Nadia, ummi marah yaaa” ketika dia tak juga menurut apa yang saya pinta, ntah itu ketika mandi, makan, tidur, padahal jika saja saya bisa bersabar sedikit saja, dengan mengeluarkan segala jurus kelapangan, pasti Nadia akan menurut..tapi sayang, tangan saya begitu ringan, ntah itu memukulnya atau mencubitnya, bahkan terkadang lebih dari itu…
Astaghfirullah..saya dzalim sekali padanya, pada titipanNya, kadang saya menangis bersama dengannya..
“Ummi jangan nangis..”bibir mungilnya bersuara di tengah isak tangisnya…”biar Nadia aja yang nangis…” dan saya makin terisak..di waktu lain “Ummi, maaf…jangan marah Ummi..”
dan meski apa yang telah saya lakukan padanya, Nadia tetap selalu memanggil saya, membutuhkan saya, tiada dendam di dirinya..
“Ummi, sini..Nadia mau bobo..”.. “Ummi, bikin susu Nadia…Nadia maunya sama Ummiiiiiiiii…”
seakan-akan dia tahu bagaimana meredakan amarah saya..
dan today, saya sedang me-review-nya..
saya berusaha untuk menata segalanya..mencari kesabaran juga kelapangan saya yang ntah kemana akhir-akhir ini..
sesal itu selalu ada disetiap amarah saya, dan selalu di akhir…
saya hanya mencoba berimajinasi, bagaimana Nadia akan melakukan hal yang sama pada saya ketika saya tua nanti..dia akan memarahi saya, memukul dan mencubit saya, atau bahkan lebih dari itu jika saya tak juga bisa melakukan apa yang dia inginkan…Na’udzubillah
Anak kita adalah titipanNya..dengan kasih dan cintaNya, Alloh mempercayai kita untuk menerima amanah yang tiada terkira indahnya, di saat tidak sedikit pasangan yang sedang menanti-nanti diberikan kepercayaan itu olehNya, terkadang kita lalai dengan titipanNya..
Ya Alloh, Rabb, Yang Maha Tahu akan segalaNya..
Ya Alloh, Rabb, pemilik hati dan jiwa ini..
jaga lah hati dan jiwa ini Ya Rabb..
dan ampunilah segala dosa-dosa hambaMu ini..
Buat Bunda di seluruh jagad raya, saya mohon doanya, agar menjadi bunda yang sholihah untuk buah hati-buah hatinya…sabar dan lapang menghadapi segala sesuatunya..

One thought on “Review…

  1. Abu Nadia says:

    Sereem bgt deh Mi klo liat kata2 memukul dan mencubit itu…jadi terkesan perlakuan ibu tiri…:)) Padahal kan tidak seperti itu yang Ummi lakukan..paling banter jg sedikit gemez (berbekas selama 10 detik pun tidak!) sm Nadia yang memang lagi berebut perhatian sama adiknya… tapi orang lain bisa berpandangan beda lho…!
    Padahal juga kan adalah Ummi, the most wanted person for them. So, lebih sabar, terus sabar dan tambah sabar..dan selalu sabaaarrr…

    Always Luv You.

Leave a Reply

