Kita Tidak Pernah Tahu..

“Naik Haji itu seperti menikah, benar-benar karena izin Alloh..”ucap seorang guru kepadaku..

“Jika Alloh belum mengizinkan kita tidak bisa berbuat apa-apa..pengaharapan pada Alloh memang harus besar sekali..”ucapnya lagi..

***
ya, kita tidak pernah tahu apa yang kelak akan terjadi..apa yang telah Alloh persiapkan untuk kita, skenario terbaik apa yang Alloh akan berikan untuk kita..segalanya telah dituliskanNya untuk kita dengan cinta dan kasihNya pada kita..

dan selanjutnya, bagaimana kita menyikapi segala peristiwa dalam hidup ini yang telah Alloh persiapkan untuk kita..yang pasti semua itu adalah yang terbaik untuk kita, yang kita butuhkan..dan Alloh berkuasa atas segalaNya..

***
Saya tidak pernah menyangka begitu “indah”nya kehidupan saya dalam hampir 7 tahun terakhir ini..ketika saya melakukan segala perubahan hanya karenaNya..hanya karena saya takut padaNya..hanya karena bahwa tiada cinta yang lebih indah dari cintaNya..

Saya sangat merasakan bagaimana Alloh selalu akan menggantikan yang lebih baik, meski pada awalnya terasa berat tapi jika kita dapat melewati masa-masa “sulit” itu, insya Alloh, Alloh akan memberikan yang lebih baik dari sebelumnya..

dalam firmanNya, “..berjuanglah kamu di jalan Alloh, maka Aku akan menolongmu..” dan Alloh tidak pernah ingkar akan janjiNya..

Senyum dan rasa syukur itu selalu ada jika saya ingat masa-masa “berat” itu..ntah berapa kali saya mengalami “jatuh-bangun” dalam proses perubahan itu, yang jelas saat itu saya yakin sekali, “jatuh-bangun” ini tidak akan berhenti jika saya belum benar-benar “lulus” dari ujianNya kali ini..

Peluh dosa, air mata, rasa lelah dan letih, rasa ingin kembali lagi, selalu ada..hingga pada satu titik ketika saya merasa diri ini begitu tak berdaya, begitu rapuh dan ringan seperti melayang..saya serahkan segalanya pada pemilik jiwa dan hati ini..

dan sungguh, begitu cepat DIA menggantikan segalanya..terkadang masih, rasanya saya seperti bermimpi di kehidupan saya dalam 4 tahun terakhir ini..dan sungguh, kita tidak pernah tahu..

Kini, dengan 3 “malaikat-malaikat”ku..Alloh benar-benar selalu menggantikan segalanya dengan yang lebih baik
***
“..jadi segala sesuatu yang terjadi karena izin Alloh, dan penyerahan diri kita padaNya atas segala sesuatunya..” ucap guruku lagi..

See..jadi jangan takut untuk meninggalkan sesuatu karenaNya untuk sesuatu yang lebih baik..

Leave a Reply

