40 minggu

Kehamilanku memasuki minggu ke 40..tapi tanda-tanda akan melahirkan belum juga muncul..pemeriksaan ke dokter sudah memasuki tahapan periksa seminggu sekali dan aku sudah menjalaninya selama 2 minggu ini belakangan..dokter pun tak dapat melakukan apa-apa dikarenakan kelahiran anak pertamaku melalui ceasar so untuk yang kedua ini aku harus menunggu tanda-tanda kehamilan secara alami tanpa rangsangan apapun..
***

“Waahh, kyanya besar banget niy kepalanya..liat tuh diameternya 97,3mm, padahal klo mau normal setelah sebelumnya ceasar harus 96mm lho..” kata dokter SPoG-ku dalam pemeriksaan terakhir di minggu ke 40 ini..

“truzz gimana dunk Dok..?!?”

“yah kita liat aja, tapi kyanya musti CT lagi niy, beratnya juga lumayan 3773gr..(setelah dicari-cari ukuran terkecilnya, karena sebelumnya sempat terlihat angka 4113gr)..”

“GPP..” kata dokter SPoG-ku ketika kutanyakan tentang berapa maksimal menjalani ceasar..

“Pasien saya sekarang, ada yang udah 4 kali sekarang..klo liat sendiri, di Iran ada yang sampe 6 kali ceasar..malah saya pernah dengar ada yang 10 kali..sekarang mah udah canggih..” lanjutnya

“mangnya resikonya apa aja Dok, klo misalnya saya tetep pengen normal, dengan kondisi seperti ini..?!” tanyaku

“dikhawatirkan, luka lamanya terbuka lagi, bekas jahitan yang dulu..luarnya sih Ok aja, tapi dalamnya itu, klo rahimnya terbuka lagi bisa fatal banget akibatnya..” jawabnya

“truzz kapan niy Dok, sekarang aja masuknya..?!?” tanya suamiku..
“yaaa klo mang pengen CT, terserah bisa kapan aja..tapi perkiraan saya ga’ sebesar itu juga sih klo menurut pegangan saya..jadi kita tunggu minggu depan aja yaaa, ketika kehamilan memasuki 41 klo memang tidak ada kemajuan juga mau ga’ mau kita harus ambil tindakan juga, jadi kita lihat seminggu ini, mudah-mudahan ada mules-mulesnya..” jawabnya bijak..
***

Terkadang apa yang kita inginkan tidak selalu sesuai dengan apa yang telah digariskanNya, skenarioNya adalah skenario terbaik yang telah Dia buat untuk kita..dan apapun itu bentuknya, Alloh pasti akan selalu memberi yang terbaik untuk hamba-hambaNya, karena tiada yang lebih baik dan Maha Tahu tentang kita selain Alloh..

-mohon do’anya, agar diberikan yang terbaik-

2 thoughts on “40 minggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s