Hamil Kedua

Rasanya, tubuhku makin berat saja..sejak awal kehamilan hingga sekarang memasuki minggu ke-28 sudah naik sekitar 11 kg, hal yang sungguh diluar dugaanku, karena waktu kehamilan pertama dulu untuk naik 1 kg saja susah sekali, sehingga sejak awal kehamilan hingga mau melahirkan beratku hanya naik sekitar 12 kg saja..

memasuki hamil tua, rasanya makin berasa banget, karena bayi kecil makin aktif bergeraknya.. setiap ada kejadian, dia pasti bereaksi, paling seneng kalau main sama Kakak Nadia..

Alhamdulillah sepertinya Nadia mengerti kalau dalam perutku ini ada adik kecilnya, dia nurut banget kalau diminta untuk menyium dan mengelus-elus perutku, sambil berkata “cayang..”

kalau ditanya nama adiknya siapa, jawabnya “Hacan..”
hehehe you’re a good sister, honey..

sedini mungkin aku dan suami mulai mengenalkannya dengan adik yang didalam perutku ini, berharap dia dan adiknya kelak akan hidup rukun selalu, karena jarak mereka yang tidak terlalu jauh, sekitar 1tahun 8bulan Insya Alloh..

yaahh setidaknya aku ingin, hubungan Nadia dan adik kecilnya ini seperti hubungan aku dan adikku yang berjarak 1tahun 3bulan..saling membantu, saling mengerti, saling menyayangi, dsb..

memasuki hamil tua, memang banyak rasanya..yang jelas jadi inget dosa ma’Mama..–maafin aku yaaaa Ma..–

segala rasa itu memang ada, ketika kesah itu hadir, malu rasanya jika aku sering mengeluhkannya pada suami, sepertinya aku lemah sekali –kalau Mama pasti ga’kya’gini dulu, pikirku–

makanya, sering dipendam aja deh..apalagi seorang suami itu kan bebannya juga sudah berat, mungkin lebih berat dari bayi dalam kandungan ini..

dan aku berharap yang terbaik yang Alloh berikan untukku dan bayiku juga keluargaku, dimudahkan dan dilancarkan dalam segala sesuatunya..dan aku ingin sekali untuk bisa melahirkan secara normal..

–mohon doánya yaaa..–

3 thoughts on “Hamil Kedua

  1. AL KIFAH says:

    Ummu…, peran ibu adalah anugerah dan ladang amal sholeh yang luar biasa di sisi Allah…

    So, sabar ya Umm… Semoga lelah yang terindera kan berbalaskan pahala… Semoga pula Allah swt mudahkan Umm sekeluarga untuk menyambut hadirnya pembela Islam, amin.

Leave a Reply

