Aksi Save to Palestine..


Pagi itu, berat rasanya kaki ini melangkah untuk mengikuti aksi Save to Palestine, tapi saya teringat perjuangan rakyat Palestina lebih berat lagi dan mereka semangat menghadapi segala situasi dan kondisinya..sehingga dengan segera saya ringankan kaki ini melangkah..

Nadia, yang biasanya pagi-pagi sudah terbangun, pagi itu diluar dari kebiasaannya, terpaksa saya bangunkan, dan mandikan ia..dan sudah jelas dia menangis sukses..hehehe–tak apa yaaa Na, kita harus semangat, sholehah, saudara-saudara kita menunggu aksi solidaritas kita..
Perjalanan dari rumah, Alhamdulillah lancar dengan menumpang kendaraan Kakak, kemacetan terjadi baru terjadi di jalan Sudirman depan gedung BNI’46..

Selalu ada tetes air mata yang menggenang di pelupuk mata saya setiap mengikuti aksi-aksi dalam partai kami..karena selalu ramai, datang dari segala penjuru, anak-anak mereka bawa, tidak hanya satu tapi semua buah hati yang mereka miliki..aksi yang begitu damai, aman dan tertib, saya suka melihat lebih dekat seperti acara jalan-jalan keluarga di hari minggu pagi, ada kereta dorong, ada sepeda roda tiga–coba Nadia bawa juga yaaa, jadi Abi ga’gendong Nadia dari bunderan HI sampai Kedubes Amerika,hehehe, tak apa yaaa Abi sayang, Ummi juga gendong dedenya Nadia nih, dalam perut tapi..hehe

Aksi long march, dimulai dari bunderan HI sampai Kedubes Amerika, first of all, Nadia semangat banget, ini kali pertamanya dia ikut aksi seperti ini, rame banget kan, banyak temannya juga, seneng banget jadinya..ketika aksi long march dimulai, Nadia sudah mulai kelihatan lelah–memang sudah waktu jam tidurnya–jadilah ia tertidur di punggung Pak’De Sholah-nya..panas, cukup terik kalau berjalan di tengah jalan protokol MH.Thamrin, akhirnya saya dan suami yang menggendong Nadia menyebrang jalan untuk berjalan di trotoarnya saja, lebih adem untuk Nadia..

Selain itu, dalam setiap aksi, ALLOH selalu mempertemukan kita dengan saudara-saudara yang mungkin sudah lama tidak bertemu, seperti aksi kemarin, saya bertemu saudari-saudari saya yang sudah lama tidak bertemu, bahagia rasanya melihat mereka dengan keadaannya, semoga ALLOH selalu melapangkan mereka..

Saya tidak tahu, berapa kilometer jarak antara bunderan HI dan Kedubes Amerika, yang jelas saya dan suami tidak merasakan lelah itu, meski saya tahu suami tercinta lelah banget menggendong Nadia yang beratnya sekarang 10kg, tapi setiap saya menawarkan untuk bergantian, ga’mau..

Tetes air mata selalu ada, kala melihat Ummahat menggendong bayi kecil mereka, para Ayah yang menggendong putra-puti mereka, para kepanduan yang selalu sigap mengamankan dan menertibkan aksi ini, setidaknya ini mempermudah tugas para polisi, juga pengguna jalan raya..

Bagi saya, penjagaan aga’berlebihan ketika mendekati Kedubes Amerika, polisi tampak begitu banyak dan bersiaga, membuat pagar betis yang begitu juga yang dilakukan dengan para kepanduan, dan mereka saling berbicara..senangnya, tak tampak ketegangan disana, mereka tersenyum, syukurlah, semoga tidak berakhir dan tidak akan pernah seperti aksi buruh 3 Mei 2006 lalu..

Ketika sampai di Kedubes, Nadia baru terbangun..menjelang Dzuhur acara selesai..

Aksi ini sangat aman dan damai, semoga negara-negara”berkuasa”itu tidak menjadikan ketakutan-ketakutan mereka yang tidak berasalan itu menyesengsarakan rakyat Palestina..dan yang jelas dari Aksi ini, menunjukkan, Wahai Saudara-Saudariku di Palestina, engkau tidak sendiri, kami akan selalu membantu dan mendukungmu..Semoga ALLOH selalu memberikan yang terbaik untuk kita..

3 thoughts on “Aksi Save to Palestine..

  1. hanan says:

    subhanallah, Allahuakbar!!! di medan juga udah aksi mbak, ada tuh postingannya. semoga kita bisa semangat seperti semangat saudara di Palestina, begitu pun anak2 kita kelak:) amin

Leave a Reply

