mEmaSaK

mmhh hampir 1 minggu ini, pembantu di rumah Mama dua-duanya pergi–kabur!!–
ga’ tahu kenapa yang membuat mereka pergi begitu saja..

padahal menurut saya tidak ada hal yang membuat mereka tersiksa..
–mmhh mungkin menurut saya–

tapi yang jelas kami bukan tipe keluarga yang seperti disiarkan dalam berita-berita kriminal koq..

nah kalau saat-saat seperti ini tiba..sebenarnya ga’ada yang repot-repot banget, pekerjaan rumah kan standar banget, tapi tidak bagi saya, ada beberapa pekerjaan rumah yang tidak standar banget bagi saya..–mmhh ini juga, yang membuat suami masih urung untuk tidak segera memiliki rumah sendiri–

cuci piring, menyetrika dan MeMasaK..
ini pekerjaan rumah yang paling sulit banget dikerjakan..tapi setidaknya untuk cuci piring dan menyetrika perlahan bisa kuatasi..tapi untuk memasak, aduh jangan tanya deh..ancur banget, padahal saya kan perempuan, udah jadi ibu lagi..tapi tetep, bagi saya, saya ga’kompeten banget untuk memasak..

dulu, waktu masih single fighter, cuek aja deh, ga’makan, atau cuma masak mie n’ telor there’s no problem..

nah sekarang, udah punya suami n’anak, lagi mengandung pula, ga’mungkin kalau saya harus memasak seperti itu juga..ga’bergizi aja gitu lho..

untuk suami, beberapa kali saya coba untuk memasak, cuma karena cinta aja kali yaaa suami mau makan masakan saya, wong saya sendiri aja kadang ga’pengen makan masakan saya koq, tapi klo lihat suami makan masakan saya selalu habis, maka mau ga’mau saya juga harus memakan dan menghabiskannya..

Nadia, karena masih kecil dan butuh makanan bergizi,setidaknya saya ekstra banget untuk dia..dan saya yakin, aneh banget rasanya, tapi dia kan belum bisa protes, yang penting gizinya masuk dulu deh..rasa belakangan..hikshiks..
2 hari lalu,saya coba masak sup jagung, bumbunya bawang putih plus kemiri n’ garam, rasanya yaaa gitu deh..eh kemarin saya coba rebus kentang dicampur dengan bumbu garam n’merica, ntah karena mericanya kebanyakan atau gimana, jadi kentangnya pedes banget, Alhamdulillah Nadia suka-suka aja n’baik-baik aja,meski dengan peluh yang menetes dimukanya..tapi janji deh ga’bakalan saya buat kya’gitu lagi..hikshiks-maafin ummi ya Cinta..-

sedangkan untuk saya dan bayi dalam kandungan, setidaknya saya harus makan, setiap hamil ntah mengapa nafsu makan saya selalu menghilang, padahal jika tidak sedang hamil saya paling doyan banget makan, setidaknya lahap itu ada, tapi klo sedang hamil duh jangan tanya deh, klo ga’inget anak dalam kandungan yang butuh asupan gizi yang baik dari saya rasanya ga’pengen banget makan, ga’nafsu aja..

bagi saya, memasak itu sulit banget..klo pun saya yang masak, saya yang jadi ga’nafsu sendiri, harusnya kita yang masak harus lebih PD-percaya diri-dunk yaaa, biar orang lain juga PD makan masakan kita, tapi klo saya, ga’gitu..aneh!!..

but maybe someday, saya bisa masak makanan enak dengan penuh Percaya Diri..doain yaaa, bukankah segala sesuatunya butuh proses n’banyak berlatih juga, setidaknya itu yang sering suami saya bilang..

5 thoughts on “mEmaSaK

  1. Darell says:

    Ummi kalo udah sering pasti bakalan ketagihan ama yg namanya memasak, Insya Allah malah bisa bikin blog resep spt Ida mama Zidan… hihihi… tetap semangat jgn patah arang.. skrg kehamilannya udh berapa bln Ummu??? Mmuah buat Nadia

  2. Noenoe says:

    bener mbak, masak mesti dipraktekin, kalau keadaan memaksa, macam saya yg nggak punya yg bantu-bantu, akhirnya sedikit bisa juga,….met berlatih aja.

  3. Bunda Yusuf says:

    ass, g, tenang aj… sgalany butuh proses kok… tp adany keadaan yg “mmaksa” mang ngbantu bgt.. kyk gw yg jauh dsana, mau ga mau hrs masak, nyoba ini nyoba itu, akhirny lumayan jg…hehehe

  4. ingga says:

    buat.. dede Darel..heeh ne, mudah2an bisa bener2 jadi ketagihan masak, biar abi n’ anak2 ga’ jajan diluar cobain eksperimen2 umminya hehe, yang didalam kandungan jalan 4 bulan, doain yaa..salam sayang juga..

    buat Mba Irma..duh Mba maaf bgt jarang main ne, tenang aja Mba, ntar klo udah nikah insya ALLOH bisa, setidaknya untuk menyenangkan suami..

    buat Mba Noenoe n’ Inat..mang bener klo kepepet kya gini, musti dipaksain mau ga’ mau..hehee..

Leave a Reply

