Ngidam..

saya sebenarnya termasuk orang yang tidak percaya dengan yang namanya ngidam, yang biasanya terjadi pada saat sang istri sedang hamil, dan apapun ngidamnya sang istri harus diturutin suami kalau ga’ ntar anaknya ileran mulu.. *walaaaahhhh*…
ileran mah bisa jadi banyak penyebabnya, kalau anak mau numbuh gigi biasanya ileran juga, tapi apa itu bisa dibilang karena dulu bapaknya ga’ nurutin kemauan ibunya, jadi sekarang anaknya ileran terus…mmhhh ga’ seperti itu kan..

bagi saya,ngidam itu sebuah bentuk cari perhatiannya seorang istri pada suaminya, yang menginginkan sang suami juga ikut merasakan apa yang dirasakan sang istri, dengan seperti itu seorang istri bisa tahu apakah sang suami ikut merasakannya atau tidak, apakah sang suami mendambakan buah hati mereka yang sedang dikandung sang istri atau tidak..

yang jelas pada saat wanita hamil, mereka mengalami perubahan hormonal, yang membuat seorang wanita hamil tampak lebih berbeda dari hari-hari biasanya..yang biasanya tegar bisa saja saat hamil menjadi sosok yang begitu sensitif dan yang kuat terlihat begitu lemah..

saat sedang hamil, saya seberusaha mungkin untuk membuang jauh-jauh yang namanya ngidam, pokoknya saya berusaha apa yang saya inginkan pada saat hamil untuk tidak selalu diturutkan oleh suami, setidaknya dari sini, saya ingin mengajarkan bayi kami yang sedang saya kandung ini tidak merasakan segala keinginannya harus dituruti, tapi segala sesuatu itu harus sesuai dengan apa yang kita butuhkan, karena ingin dan butuh adalah sesuatu yang berbeda..

saya sudah memulainya sejak mengandung Nadia 2 tahun lalu, saya lebih sering menahan diri saya dengan segala ingin yang ada pada saat hamil, meski saya tahu suami tercinta pasti akan menuruti keinginan saya tapi saya coba untuk menahan diri saya dengan maksud seperti yang saya sebutkan diatas, selain itu saya juga tidak ingin membuat repot orang lain, meski pada kenyataannya, saya merasa telah merepotkan orang-orang disekitar saya, maklum pada saat itu adalah kehamilan yang sangat dinanti oleh saya dan suami dan keluarga saya..

dan sekarang kehamilan kedua saya, saya pun melakukan hal yang sama, menahan diri saya untuk tidak merepotkan orang lain, meski lagi pada kenyataannya, saya sudah merepotkan orang-orang disekitar saya, minggu lalu..

Saya :”Bi, ummi koq pengen banget yaaa makan sambelnya Bu Wardo, pake gudegnya juga, wwuuiiihh yummi banget kali yaaa Bi, pedes banget tuh Bi sambelnya, ummi kangen banget Bi..”

Suami :”ya udah beli aja, tapi mang ga’ bisa bikin sendiri, minta tolong siapa gitu..”

Saya :”kalau bikin sendiri rasanya beda..tapi Bi, belinya jauh, Bu Wardo itu yang jual nasi di deket kostan ummi waktu kuliah dulu, di Bandung..”

Suami :..?!?!? *gubrak deh* “kirain dimana, di Bandung..?!? titip sapa deh..”

Saya :hehehehe…

saya mencoba menghubungi teman yang masih tinggal di kostan, Wiwin, saya ceritakan keinginan saya, menanyakan apa ada yang punya rencana ke Jakarta, saya nitip sambelnya Bu wardo..akhirnya, thanks to Miss Selly, dia ada rencana ke Bandung, dan saya lagi-lagi merepotkan nona yang satu itu, saya menceritakan keinginan saya,dan dia ga’keberatan untuk membawakannya jika kembali ke Jakarta..dan Alhamdulillah, saya merasakan juga sambel Bu Wardo dikehamilan kedua saya ini, Bu Wardo yang memberikannya untuk saya, gratisss *terimakasih yaaa Bu*..

See..saya terlalu merepotkan orang lain, dalam hati, saya janji, kali ini aja, sudah cukup, ga’mau lagi ngerepotin orang, saya harus bisa menahan diri saat kehamilan kedua saya ini, lihat kebutuhannya jangan cuma ingin aja..

kehamilan itu suatu anugerah ALLOH yang tiada tara, dimana kita dipercaya ALLOH untuk memegang amanahNya, ALLOH menitipkan ciptaanNya kepada kita untuk diperlakukan dengan baik, dan itu bukan sejak dia dilahirkan tapi sejak kita mencari pasangan hidup kita..
semoga kita semua diberikan kekuatan untuk memegang amanahNya,anak-anak yang DIA titipkan pada kita..Amiin

5 thoughts on “Ngidam..

  1. hanum says:

    Betul mbak…ngidam harus dilawan! hehe..Itu kata bude saya lho. Sejak hamil pertama hingga anak kelima, beliau masih kerja. Pulang balik Tangerang – Cikarang (subhanallah..bude saya itu). Kata bude saya, ngidam pengen makan yg asem2 dll itu krn wanita hamil memang akan merasakan mulutnya gak enak. Terasa sepet terus. Bude saya melawannya dengan banyak makan permen. Juga makan ketumbar disangrai. Menurut bude lagi, ketumbar disangrai memang rasanya gak enak pas dimakan. Tp bs berkhasiat menghilangkan rasa sepet di mulut, rasa enegh, mengharumkan bau mulut, dan…darah saat melahirkan nanti tidak akan bau. Mungkin klo suatu saat saya ngidam (aminn..insya Allah) saya akan melawannya jg spt bude dan mbak Ingga😀

  2. lita says:

    wahahaha.. ngidamnya jauh ya? aku dulu suka pengen mochi, nun di bandung or sukabumi sana, jadi nitip minta beliin suami hihihi…
    bukan karena hamil sih, kangen aja ama si bulet enak itu :p

  3. ingga says:

    Mba Hanum: iya,mang bener musti dilawan..maksudnya biar anaknya yg lg dikandung pas udah lahir gitu bisa diajak nglawan rasa ingin juga gitu..hehehe

    Mba Lita :hehehe, Mba enak, suaminya bolak balik Bandung terus..

  4. danida says:

    Subhanallah….Mbak Ingga lagi hamil lagi ya,senengnya….:)
    Dulu pas aku hamil Zidan Alhamdulilah nggak ngidam tapi justru suami yang pengen macem2,tapi kalo ini sih nggak ngerepotin soalnya pengen sendiri ya dia nyari sendiri:D
    Oiya ternyata tgl lahir Nadia sama Zidan deketan ya,Nadia tgl 10 Zidan tgl 5, pantesan sama2 suka senyum:)he..he..he..

  5. ingga says:

    Mba Danida : iya alhamdulillah, doanya yaa mengingat kelahiran yang pertama melalui ceasar,, harusnya sih nunggu 2 tahun dulu tapi rezeki 4JJI siapa yang nolak..

Leave a Reply

