Temu Pekanan..

Alhamdulillah, 4JJI mempertemukan saya kembali dengan teman-teman pekanan saya, setelah 7 minggu saya tidak hadir dalam temu pekanan ini dikarenakan kondisi kehamilan saya..

Kangen!!

itu saja yang bisa saya katakan..

ketika bertemu, berbincang, berdiskusi dengan mereka, saya merasakan ada semangat baru dalam diri saya, bagi saya mereka itu wanita tangguh!! dan sedikit demi sedikit saya belajar bagaimana menjadi tangguh..

diantara mereka, saya yang paling “muda”, mulai dari segala hal, meski bukan soal umur, tapi disini kami saling mengisi, saling menolong..saya begitu merasakan ikatan pertalian yang indah ini..

Tapi..

kadang saya ga’habis pikir aja..

kemarin wanita-wanita tangguh itu datang ke tempat saya untuk hadir dalam pekanan minggu ini, naik motor!!, bawa bayinya yang masih 1 tahun yang digendong di dadanya, dibelakangnya, putrinya yang berumur 4 tahun, teman yang lain bawa putranya yang berumur 3 tahun, ada yang jalan kaki, menggendong putrinya yang berumur 2 tahun dan dia sedang hamil seperti saya juga..di lain waktu ada yang dengan sepedanya menggendong juga membonceng anak-anaknya, berjalan kaki dengan membawa ketiga anaknya, yang kecil digendong dan kedua kakaknya digandeng di kiri kanannya..dan banyak kejadian lainnya yang membuat saya mengingatNya..
“Subahanallah, mereka-mereka itu…”
dan mereka lakukan semua itu tanpa mengeluh, terlihat di wajah ikhlas mereka..

Ya Alloh, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul untuk mencurahkan mahabbah hanya kepadaMu, bertemu untuk taat kepadaMu, bersatu dalam rangka menyeru di jalanMu,dan berjanji setia membela syari’atMu, maka kuatkanlah ikatan pertaliannya, Ya Alloh, abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahayaMu yang tidakpernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakkal kepadaMu, hidupkanlah dengan ma’rifatMu, dan matikanlah dalam keadaan syahid di jalanMu. Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Amin. Dan semoga shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Muhammad SAW, kepada keluarganya, dan kepada semua sahabatnya..

dan semoga do’a ini selalu mengalir diantara kami..dan juga anda

Leave a Reply

