senyummu, Na..

ada senyum yang menggoda, yang membuat saya bisa tersenyum dalam keadaan apapun..senyum itu milik Nadia..

saya bersyukur dikaruniai anak yang begitu mudah untuk tersenyum..
suatu hari ada seseorang yang berkata,

“Duh, kamu itu Na, senyum terus sih, ummi kamu do’ain apa sih?! biar kamu senyum terus yaa..?!” tanya seseorang pada Nadia, karena melihat Nadia yang selalu tersenyum terus..

tapi dengan tenang Nadia tetap tersenyum, soale dia memang belum bisa untuk berkomentar apapun kecuali senyumnya itu..

dan saya, hanya bisa tersenyum juga, sambil berpikir, kenapa yaaa..?!?
ketika seseorang itu berkata seperti itu, saya tidak pernah menyangka akan ada orang yang menanyakan hal tersebut, saya memang sudah menyadarinya kalau Nadia ini murah senyum pada siapapun, sampai-sampai ada yang pernah berkata,

“Wah gampang buat diculik tuh?” Astaghfirullah, saya benar-benar ingin dijauhkan dari segala keburukan itu..

tapi yang jelas do’a saya bukan seperti yang dikatakannya–biar Nadia senyum terus–
dan memang ada do’a yang selalu panjatkan dari sebelum saya menikah..

“Ya Tuhan kami,anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan ketururan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orng-orang yang bertakwa”QS.25:74

Ini adalah salah satu do’a orangtua untuk anak-anaknya, tapi sebelum menikah dulu, saya panjatkan do’a ini untuk mendapatkan jodoh yang dapat menenangkan, menyejukkan, dan menyenangkan hati saya..

dan perlahan namun pasti saya merasakan mustajabnya do’a ini, ketika melihat suami dan anak saya, hati saya menjadi tenang, sejuk, dan senang..dan ternyata tidak hanya saya saja yang merasakan ketenangan, kesejukan, dan kesenangan ini, tapi semua orang yang melihatnya..Alhamdulillah, Amiin, Ya Robbal’allamiin

semoga saja, semua orangtua dan juga saudara-saudari saya yang belum menikah, selalu memanjatkan do’a ini, setidaknya ini mungkin dapat mengurangi segala bentuk kekerasan yang sering sekali terjadi akhir-akhir ini..

dengan hati yang tenang, hati yang sejuk, hati yang senang, maka akan timbul cinta dan kasih, dimana hanya ada kasih dan saying, sehingga kekerasan dalam bentuk apapun tidak akan lagi hadir dalam hati kita..semoga Alloh Yang Maha Pengasih mendengar dan mengabulkan do’a-do’a kita..Amiin..

2 thoughts on “senyummu, Na..

Leave a Reply

