Sebenernya,bagaimana sih…

sekilas, akhir-akhir ini saya sering mendengar atau melihat cerita pagi di Trans TV..
tuh acara TV aneh bin ajaib banget ceritanya, saya suka bingung, kesel, sebel sendiri, tapi saya ga’tahu musti ngapain, yang jelas itu betentangan dengan hati saya..

disuatu pagi tuh acara TV pernah menceritakan tentang suatu “pekerjaan”, tahu apa..perampok rumah yang bereaksi di malam hari..dengan santainya sang “nara sumber” menceritakan tentang “pekerjaannya” itu, mulai dari awal ampai akhir, pertama mereka akan melempar batu-batu kecil ke rumah sang korban beberapa kali, jika tidak ada reaksi dari dalam rumah sang korban mereka pun segera melakukan aksinya ini, merampok rumah tersebut dan sang “nara sumber” ini pun mengatakan tidak segan-segan untuk menyakiti sang korban jika sang korban mencoba berbuat macam-macam..

disuatu pagi yang lain, tuh acara TV pernah juga menceritakan tentang suatu “pekerjaan” juga, tahu apa..penjual bakso tikus..sama dengan cerita sebelumnya sang “nara sumber” menceritakan dengan apa adanya, mulai dia mencari tikus-tikus sawah bahkan kalau tikus-tikus sawah tidak ditemukan tikus got pun jadi, setelah itu ya mulai dikuliti, dan sebagainya lagi yang jelas saya tidak ingin melihat atau mendengarnya lagi, dan ironisnya ternyata tuh penjual belum pernah ngerasain bakso jualannya..

dan pagi ini, tuh acara TV menceritakan tentang suatu “sekolah”, tahu apa..sekolah copet..dan yang menjadi “nara sumber” sang guru dan alumni “sekolah” tersebut, mereka menceritakan cara mereka menjadi pencopet, dengan gerakan-gerakan yang begitu halus yang didapatkan dari “sekolah” mereka berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan, biasanya dompet atau handphone..

dari berbagai cerita yang ada di tuh acara TV, sebenarnya, posisi kita sebagai pemirsa atau mungkin bisa jadi sang korban juga, bagaimana sih..sebenarnya, dari sebuah acara TV itu bisa ga sih dijadikan bukti para polisi untuk menangkap para ?nara sumber? dengan bekerjasama dengan pembuat acara TV tersebut.. sebenarnya, yaa bagaimana sih, dunia pertelevisian kita ini, ada kesan koq “nara sumber” yang “tega” itu sepertinya dilindungi oleh acara TV itu..dan sebenarnya, yaa bagaimana sih, para polisi Indonesia ini, koq pembuat acara TV ini saja bisa menemui “orang-orang” seperti ini, kenapa para polisi ini ga bisa mencari dan menangkap “orang-orang” ini juga..

ketika saya menanyakan ini hal kepada suami tercinta?beliau hanya bisa tersenyum saja, tahu istrinya sedang kesel banget, dan saya tahu beliau juga tidak bisa berbuat apa-apa..
mmhh mudah-mudahan saja tulisan ini bisa menjadi pencerahan bagi para pelaku bisnis, juga para polisi…*mungkin gitu..?!?*


^positif thinking-nya..mmhh buat informasi pemirsa aja kali yaaa , but tetep aja ^
–ummunadia yang lagi BT bgt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s