Rumah atau Mobil?


Pernikahan kami baru 2 tahun 4 bulan, terbilang masih muda, baru punya anak satu, umur 1 tahun 1 bulan, anak dua, umur 11 minggu dalam kandungan, masih baru keluarga kecil, tinggal juga masih nomaden-kadang di rumah Mama, kadang di rumah Emak, bergilir setiap waktunya-Alhamdulillah, punya tempat tinggal sementara, aman dan nyaman..kendaraan pribadi memang masih dalam pembicaraan, tapi setidaknya ada angkot yang selalu ada, ada taksi yang ada menanti, ada motor dan mobil Mama yang siap sedia untuk dipinjam, Alhamdulillah, punya kendaraan yang nyaman..Alhamdulillah, kami tidak kekurangan..

Setidaknya sudah beberapa hari terakhir ini, dua pilihan itu menjadi pembicaraan hangat antara saya dan suami, beli rumah dulu atau mobil dulu..

Saya pribadi lebih suka untuk membeli rumah dulu, kenapa..?!?!
Pertama, sebagai wanita dewasa yang sudah menikah dan punya anak pula, lebih nyaman jika punya rumah sendiri, meski harus mengontrak di rumah petak sekalipun, bagi saya pribadi there’s no problem..
Kedua, lelah hidup nomaden seperti sekarang ini..
Ketiga, ingin mengeksplore diri, yang bagi saya tidak dapat saya lakukan di rumah Mama maupun di rumah Emak..
Keempat, there’s a lot of reason that I can’t say on this Blog?

Tapi, suami pribadi lebih suka untuk membeli mobil dulu, kenapa..?!?!
Pertama, tingkat aktifitas keluarga kecil kami yang suka berjalan-jalan?kami menyebutnya bersilaturahmi?cukup tinggi..
Kedua, supaya lebih irit, jadi bisa menabung untuk membeli rumah..
Ketiga, ga?enak aja bikin mobil Mama rusak mulu hehehe..
Keempat, there’s a lot of reason that I can’t say on this Blog?

Tidak ada yang aneh dengan perbedaan pendapat ini, adalah wajar bagi saya dan suami, saya yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah yaaa inginnya beli rumah dulu, sedangkan suami yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah yaa inginnya beli mobil dulu, andai saja Nadia sudah bisa diajak berdiskusi tentu keputusan ini bisa diambil secara voting hehehe..

Lepas dari apa yang mau dibeli lebih dulu yang penting adalah, sesuatu itu harus menjadi sesuatu yang bermanfaat, tidak hanya untuk keluarga kami tapi juga bermanfaat untuk orang lain, bukankah dalam setiap harta yang kita miliki ada hak-hak orang lain juga di dalamnya..dan mudah-mudahan kami selalu mengingat itu, dan semoga 4JJI selalu memberikan limpahan kasih dan sayangnya pada keluarga kami dan anda semua..

One thought on “Rumah atau Mobil?

  1. za says:

    waaa….. kalo gw siy, sama kaya’ lo mbak…. Rumah dulu lah…. (hehehe…. meski itu masih jauh). mobil siy juga penting, meskipun kata lo untuk keperluan “silaturahmi”. Tapi kan pepatah bilang Rumahku surgaku, gada yang bilang Mobilku surgaku…. hehehe

    Ayooo….beli rumah…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s